Bursa Transfer

Tak Punya Tempat, Juventus Lepas Bintangnya ke Rival di Serie A Italia

Jumat, 4 September 2020 15:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© ESPN
Cristian Romero (baju merah garis biru), bintang Juventus saat bermain di Genoa Copyright: © ESPN
Cristian Romero (baju merah garis biru), bintang Juventus saat bermain di Genoa

INDOSPORT.COM – Tak punya tempat di skuat inti, Juventus berniat melepas salah satu pemain bintangnya ke sang rival di Serie A Italia.

Sky Sport Italia melaporkan jika Juventus bakal melepas bek tengah Cristian Romero ke Atalanta dengan status pinjaman. Nantinya dalam kontrak, Romero akan bersama dengan Atalanta selama 2 musim sebelum ada kewajiban bagi La Dea untuk membeli sang pemain.

Bek tengah berusia 22 tahun itu memang sangat sulit untuk menembus skuat inti Juventus karena persaingan yang begitu ketat. Cristian Romero jelas tidak akan bisa menang melawan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt dan Merih Demiral di skuat inti Juventus.

Untuk itu, mau tidak mau Juventus harus melepas Cristian Romero ke sang rival yaitu Atalanta di Serie A Italia. Atalanta sendiri nantinya harus membayar sekitar 23 higga 25 juta euro untuk meresmikan status Cristian Romero tergantung bagaimana peformanya selama dipinjam.

Cristan Romero juga ternyata sejak musim lalu sudah tersingkir dari skuat inti Juventus. Sepanjang musim lalu, Cristian Romero bermain untuk Genoa dengan status pinjaman dari Juventus dan caps sebanyak 30 pertandingan.

Kedatangan Cristian Romero akan menambah dalam skuat Atalanta yang bakal bermain di Serie A Italia dan Liga Champions. Diharapkan Romero dapat meningkatkan kualitas Atalanta yang bermimpi dapat melangkah juah di Liga Champions.

Atalanta musim lalu hanya sampai berada di babak 8 besar Liga Champions saja setelah menyerah dari Paris Saint-Germain. Cristian Romero meski harus terbuang dari Juventus, tapi ia bisa membuktikan dirinya bersama Atalanta dan tetap bermain di Liga Champions.