Bursa Transfer

Hanya Menjadi Pemain Pinjaman AC Milan, Bakayoko Tak Puas

Sabtu, 5 September 2020 18:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko

INDOSPORT.COM - Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, segera merapat ke klub besar Serie A, AC Milan. 

AC Milan tampak gencar di bursa transfer musim panas 2020. Nama Tiemoue Bakayoko pun masuk dalam daftar belanja Rossoneri. 

Bak gayung bersambut, sang pemain juga ingin kembali ke San Siro setelah dirinya tidak mendapatkan tempat utama di Stamford Bridge. 

Menurut laporan Sky Sport Italia, kedua klub, AC Milan dan Chelsea sudah menyepakati transfer Bakayoko. Milan akan meminjam sang pemain di musim 2020/21.

Diavolo bakal menggelontorkan dana sebesar 3 juta euro dengan opsi pembelian di akhir musim. 

Meski bakal kembali mengenakan seragam merah-hitam, Bakayoko rupanya tidak puas. Ia disebut tak ingin sekadar berstatus pemain pinjaman. Ia pun berharap dapat segera dipermanenkan Milan secepat mungkin.

Namun, tampaknya akan sangat sulit, mengingat Milan sudah mengeluarkan banyak dana, mulai dari mempermanenkan Simon Kjaer, memperpanjang Zlatan Ibrahimovic, hingga memboyong Brahim Diaz.

Milan sendiri juga masih dalam proses negosiasi pertukaran permanen antara Andre Silva dengan Ante Rebic serta mendatangkan bintang Brescia, Sandro Tonali. 

Bakayoko memang dikenal sebagai pemain spesialis pinjaman Chelsea. The Blues diketahui mendatangkan sang pemain pada 2017 lalu dari AS Monaco. 

Namun, penampilan Bakayoko gagal membuat pelatih Chelsea saat itu Antonio Conte kepincut hingga sempat dipinjamkan ke AC Milan pada 2018.

Dari AC Milan, pemain asal Prancis itu kemudian dibikin jengkel karena dipinjamkan lagi oleh Chelsea ke klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco pada Agustus 2019.