Bola Internasional

Italia Gagal Menang di UEFA Nations League, Mancini: Saya Tak Pakai Kacamata

Sabtu, 5 September 2020 16:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Italia mengalahkan Bosnia-Herzegovina di UEFA Nations League ditanggapi oleh pelatih Roberto Mancini dengan nada kekecewaan.

Mancini kecewa karena mengaku telah melakukan kesalahan pada susunan pemain Italia yang akan bertanding dengan Bosnia. Kesalahan tersebut mengacu pada Mancini yang lebih memilih Francesco Acerbi ketimbang Giorgio Chielini di susunan pemain inti.

Cerita bermula ketika semua orang beranggapan jika Italia akan menurunkan tim inti dengan Chiellini menemani Leonardo Bonucci di pertahanan. Akan tetapi, kejutan dilakukan Mancini dengan memasang Acerbi bukan Chiellini.

Ketika Acerbi secara resmi diumumkan bermain sebagai pemain inti, RAI Sport mengklaim jika FIGC atau PSSI-nya Italia berusaha keras untuk mengubah susunan itu. Akan tetapi sudah terlambat dan Chiellini tak bisa bermain.

Satu-satunya cara agar Chiellini bisa bermain adalah dengan menukar Acerbi pada pertengahan laga. Tapi itu tak semudah dibayangkan mengganti bek dan Mancini mengakui kalau itu kesalahan pribadinya.

“Itu salah saya, saya tidak memakai kacamata dan melihat Acerbi akan baik-baik saja ketika Bosnia memainkan pemain intinya. Saya memang merencanakan Chiellini akan turun pada pertandingan melawan Belanda di laga selanjutnya,” ucap Mancini.

Akan tetapi Chiellini mengaku jika ia siap jika harus bermain melawan Bosnia dan Belanda sekaligus dan itu sudah terlambat bagi Mancini. Pada akhirnya Italia harus ditahan imbang Bosnia di laga perdana UEFA Nations League.