Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Big Match Portugal vs Kroasia

Sabtu, 5 September 2020 09:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Sabtu (05/09/20), salah satunya menyajikan bentrokan seru antara juara bertahan Portugal menghadapi Kroasia. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Sabtu (05/09/20), salah satunya menyajikan bentrokan seru antara juara bertahan Portugal menghadapi Kroasia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Sabtu (05/09/20), salah satunya menyajikan bentrokan seru antara juara bertahan Portugal menghadapi Kroasia.

UEFA Nations League pekan pertama sudah memasuki hari kedua, di mana turnamen antar negara se-Eropa itu berlangsung makin seru.

Jadwal pertandingan pada hari Sabtu (05/09/20) hari ini sudah dimulai sejak dini hari. Ada beberapa pertandingan yang belum dimainkan dan rencananya bakal digelar nanti malam.

Diawali dengan bentrokan antara Makedonia Utara vs Armenia pada pukul 20.00 WIB, di pertandingan pukul 23.00 WIB salah satunya juga akan tersaji pertandingan Grup B antara Islandia vs Inggris, di Laugardalsvollur.

Diketahui, pasukan Gareth Southgate mengusung misi balas dendam di laga ini. Inggris punya kenangan buruk dalam pertemuan terakhir mereka saat bersua Islandia di Piala Eropa 2016.

Three Lions yang sangat diunggulkan saat itu secara mengejutkan kalah 1-2 dari Islandia di babak 16 besar.

Turnamen matchday 1 berlanjut pada hari Minggu (06/09/20) dini hari WIB, dengan salah satu laga menarik yang layak dinantikan adalah duel antara sang juara bertahan Portugal vs Kroasia, di Estadio do Dragao, Porto. 

Portugal dan Kroasia tentu saja sama-sama menginginkan kemenangan pada pertandingan nanti demi mengantongi  bekal ke Euro musim panas mendatang.

Lebih dari itu, Portugal tengah berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi pertama lalu. Sedangkan di turnamen tahun ini, Ronaldo dan kawan-kawan berada di grup C bersama, Prancis, Kroasia, dan Swedia.

Selengkapnya, berikut ini jadwal lengkap pertandingan UEFA Nations League hari ini:

Sabtu, 5 September 2020 pukul 20.00 WIB:

- Makedonia Utara vs Armenia

- Gibraltar vs San Marino

Sabtu pukul 23.00 WIB:

- Siprus vs Montenegro

- Islandia vs Inggris

- Azerbaijan vs Luksemburg

- Estonia vs Georgia

Minggu, 6 September 2020, pukul 01.45 WIB:

- Portugal vs Kroasia

- Swedia vs Perancis

- Denmark vs Belgia