Bola Internasional

Rekap Hasil UEFA Nations League: Belanda Unggul, Italia Nyaris Celaka

Sabtu, 5 September 2020 05:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung pada hari Sabtu (05/09/20) dini hari WIB. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung pada hari Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League yang berlangsung pada hari Sabtu (05/09/20) dini hari WIB.

Sejumlah pertandingan matchday 1 lainnya telah selesai dimainkan pada perhelatan hari kedua UEFA Nations League. Salah satunya adalah kemenangan tipis Timnas Belanda atas Polandia berkat gol tunggal Steven Bergwijn.

Bermain dengan kekuatan penuh, skuat De Oranje berhasil mendominasi jalannya pertandingan kontra Polandia. Meski demikian, mereka hanya bisa mencetak satu gol untuk memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Liga A Grup 1 dengan 3 poin.

Masih dari grup yang sama, Timnas Italia nyaris kalah dari Bosnia-Herzegovina seandainya saja Stefano Sensi tidak mencetak gol penyeimbang kedudukan. Kedua tim ini pun harus puas berbagi satu poin karena laga mereka berakhir imbang 1-1.

Meski demikian, baik Italia maupun Bosnia masih cukup beruntung lantaran tidak berada di posisi paling buncit di klasemen Liga A Grup 1 seperti Polandia yang gagal meraih poin sama sekali dari laga perdananya.

Di sejumlah pertandingan UEFA Nations League lainnya, Republik Ceko menang cukup besar ketika melawan Slovakia. Kemenangan itu pun membuat mereka menjadi pemuncak sementara klasemen Liga B Grup 2 dengan 3 poin.

Sebagai tambahan rekap UEFA Nations League untuk hari ini, Sabtu (05/09/20) pagi, Lithuania dikalahkan Kazakhstan dalam laga yang digelar Jumat (04/09/20) malam. Lithuania menduduki posisi juru kunci klasemen Liga C Grup 4.

Berikut rekap lengkapnya seperti yang telah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT:

Liga C Grup 4

Lithuania 0-2 Kazakhstan

Belarusia 0-2 Albania

Liga A Grup 1

Belanda 1-0 Polandia

Italia 1-1 Bosnia dan Hezergovina

Liga B Grup 1

Norwegia 1-2 Austria

Rumania 1-1 Irlandia Utara

Liga B Grup 2

Skotlandia 1-1 Israel

Slovakia 1-3 Republik Ceko