Liga Inggris

Sah! Chelsea Tuntaskan Transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen

Sabtu, 5 September 2020 03:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @ChelseaFC
Kai Havertz resmi berseragam klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Twitter @ChelseaFC
Kai Havertz resmi berseragam klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, sudah resmi memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen di bursa transfer pemain musim panas ini.

The Blues pun dengan senang hati mengumumkan kedatangan Havertz melalui akun media sosialnya pada hari Sabtu (05/09/20) dini hari WIB. Diboyong dengan harga 70 juta poundsterling (Rp1,37 triliun), ia pun jadi salah satu pembelian termahal klub sepanjang masa.

Kedatangan Kai Havertz ke Stamford Bridge sekaligus melengkapi rentetan pemain yang diboyong Chelsea di bursa transfer seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva.

“Saya sangat senang berada di sini karena adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan bisa bermain di Chelsea. Saya sudah tidak sabat bertemu para pelatih dan pemain,” ujar Kai Havertz seperti dikutip dari laman resmi klub.

Keberhasilan Chelsea merekrut Kai Havertz pun sangat disambut baik oleh pentolan transfer mereka, Maria Granovskaia. Ia menyebut pemain berusia 21 tahun tersebut punya kesempatan membentuk masa depannya bersama The Blues.

Menurutnya, Havertz adalah bintang muda penuh bakat dengan talenta yang dinamis. Ia tentu bisa jadi aset berharga bagi Chelsea jelang memasuki musim baru Liga Inggris 2020-2021.

Kai Havertz sendiri telah menjelma sebagai salah satu pemain paling populer di kancah sepak bola Jerman berkat penampilannya yang apik bersama Bayer Leverkusen meski masih berusia cukup muda. Tak heran banyak klub kemudian berlomba-lomba menggunakan jasanya.

Kabar merapatnya Havertz ke Chelsea memang sudah berkembang dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Publik Liga Inggris dan pastinya para penggemar The Blues pun terlihat sudah tidak sabaran menanti kiprahnya bersama The Blues.

Sebagai tambahan informasi, Kai Havertz mennandatangani kontrak dengan Chelsea dengan durasi lima tahun.