Bursa Transfer

Breaking! Kai Havertz Tinggalkan Timnas Jerman dan Menuju Chelsea

Jumat, 4 September 2020 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© City-Press via Getty Images
Kai Havertz dilaporkan tengah dalam perjalanan menuju Chelsea usai meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerman untuk UEFA Nations League 2020. Copyright: © City-Press via Getty Images
Kai Havertz dilaporkan tengah dalam perjalanan menuju Chelsea usai meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerman untuk UEFA Nations League 2020.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea selangkah lagi mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen usai sang wonderkid meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerma untuk berlaga di UEFA Nations League 2020.

Sejatinya, ketertarikan Chelsea terhadap Havertz telah digaungkan sejak Juni 2020 silam. Saat itu, The Blues yang berhasil mendatangkan Timo Werner ingin menambah pemain kreatif dan tajam untuk lini depannya.

Nama Havertz pun lantas muncul dan menjadi opsi utama Chelsea. Kemampuannya yang bisa menempati segala posisi di lini depan membuat dirinya menjadi  buruan utama.

Sayangnya, harga yang diminta Leverkusen terbilang tinggi. Hal tersebut membuat negosiasi berjalan lambat. Namun,  belum lama ini muncul laporan bahwa Chelsea dipastikan akan segera meresmikan kepindahannya dalam waktu dekat.

Hal ini lantaran Kai Havertz dilaporkan akan meninggalkan Timnas Jerman untuk terbang ke London untuk menuju Chelsea. Situasi ini seperti yang dilaporkan Bayer Leverkusen melalui laman resminya dan juga pernyataan Der Panzer.

Dilaporkan, Chelsea dan Bayer Leverkusen sepakat dengan mahar 70 juta euro (Rp1,2 triliun) dan belum ditambah bonus. Peresmiannya pun tinggal menunggu hasil medis yang disebutkan akan digelar dalam waktu dekat.

Adapun dalam laporan lain, Havertz tidak dimainkan dalam laga Jerman vs Spanyol (04/09/20) dini hari WIB tadi dikarenakan adanya permintaan khusus dari Chelsea dan Leverkusen agar tak menyertakannya dalam pertandingan dan menghindarkannya dari cedera.

Tentunya kehadiran Havertz akan menambah opsi di lini serang Chelsea. Target tinggi pun dicanangkan The Blues setidaknya untuk mengurangi jarak dengan dua raksasa Liga Inggris sejauh ini, Liverpool dan Manchester City.

Kai Havertz merupakan salah satu pemain muda potensial di Eropa dewasa ini. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia telah tampil dalam 150 penampilan bagi Bayer Leverkusen di segala ajang dengan torehan 46 gol dan 31 assists.