Bola Internasional

Termasuk Ramos dan Messi, Ini 5 Pemain Klub Eropa Paling Setia

Sabtu, 5 September 2020 02:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut tersaji lima pemain paling loyal (setia) se-Eropa di klub masing-masing, termasuk Sergio Ramos dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Berikut tersaji lima pemain paling loyal (setia) se-Eropa di klub masing-masing, termasuk Sergio Ramos dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain paling loyal (setia) se-Eropa di klub masing-masing, di mana dua di antaranya adalah Sergio Ramos dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona.

Setiap pemain sepak bola membutuhkan sebuah tim yang mampu memberikan kepercayaan kepadanya. Begitu pula sebaliknya, sebuah tim menginginkan para pemainnya sudi berjuang demi mereka.

Jika syarat ini terpenuhi, kedua pihak akan saling menguntungkan. Sang pemain yang merasa dihargai akan mampu mengeluarkan segenap kemampuannya demi memberikan gelar juara pada tim yang ia bela.

Hasilnya? Loyalitas. Hal ini banyak terjadi di cabang olahraga sepak bola. Nama-nama seperti Sergio Ramos dan Lionel Messi sangat dikenal akan kesetiaan mereka pada Real Madrid dan Barcelona (meski Messi belakangan ini dirumorkan ingin hengkang).

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji 5 pemain paling loyal se-Eropa pada masa sekarang.

1. Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos adalah salah satu ikon bagi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Ia berperan sebagai bek tengah dan sudah berusia 34 tahun saat ini. Meski demikian, Ramos tidak pernah memiliki keinginan untuk meninggalkan klub yang berjuluk Los Blancos tersebut. Ini artinya, ia sangat betah di sana.

Sergio Ramos telah memperkuat Madrid sejak 2005 yang lalu. Ia sudah berada di Santiago Bernabeu selama 15 tahun lebih satu bulan. Ramos dikenal dengan kekuatan fisiknya dan jago dalam duel-duel udara. Ia pun sangat tajam dalam serangan meski berperan sebagai bek di lini belakang.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Nama yang sedang hangat diperbincangkan di bursa transfer musim panas 2020. Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona lantaran sudah tidak adanya kecocokan antara dirinya dengan intern klub Catalan tersebut. Manchester City, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain sempat dirumorkan membidiknya.

Padahal, Lionel Messi sudah membela Barcelona sejak 2004 yang lalu. Artinya, ia sudah 'tinggal' di Camp Nou selama 16 tahun lebih delapan bulan dan membantu mereka meraih berbagai gelar juara. Jika dirinya hengkang, pihak klub tentu akan kehilangan salah satu bintang terhebat dunia saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%