Bursa Transfer

Brahim Diaz Beres, AC Milan Kejar Satu Lagi Bintang Real Madrid

Minggu, 6 September 2020 09:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Usai resmi mendatangkan bintang muda Brahim Diaz, AC Milan kini berencana mendatangkan satu lagi pemain Real Madrid yakni penyerang Luka Jovic. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Usai resmi mendatangkan bintang muda Brahim Diaz, AC Milan kini berencana mendatangkan satu lagi pemain Real Madrid yakni penyerang Luka Jovic.

INDOSPORT.COM - Usai resmi mendatangkan bintang muda Brahim Diaz, AC Milan kini berencana mendatangkan satu lagi pemain Real Madrid, yakni penyerang Luka Jovic.

Bursa transfer musim panas ini menjadi periode yang sibuk bagi AC Milan. Kegagalan menembus empat besar klasemen akhir Serie A Italia musim lalu membuat tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu serius membenahi skuatnya.

Sejauh ini, Rossoneri sudah berhasil memperpanjang masa bakti penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic. Tak cuma itu, mereka juga sukses mengalahkan Inter Milan dalam perburuan Sandro Tonali, serta meminjam bintang muda milik Real Madrid, yakni Brahim Diaz.

Menariknya, Brahim Diaz berpotensi tidak menjadi satu-satunya pemain Los Blancos yang pindah ke San Siro di bursa transfer kali ini. Pasalnya, dilansir Tuttosport, AC Milan kembali menghidupkan minat mereka untuk mendatangkan penyerang Luka Jovic.

Jovic memang diketahui menjadi salah satu buruan utama Rossoneri, ketika mereka santer dikabarkan akan dilatih oleh Ralf Rangnick. Namun, rupanya Stefano Pioli yang berhasil mempertahankan jabatannya sebagai pelatih AC Milan juga tertarik pada bintang asal Serbia itu.

Komunikasi yang terjalin dengan Real Madrid saat merampungkan peminjaman Brahim Diaz pun dimanfaatkan kubu AC Milan untuk kembali menanyakan peluang mendatangkan Luka Jovic di bursa transfer ini.

Jovic sendiri sebenarnya tampil mengecewakan saat membela Los Blancos musim lalu. Didatangkan dengan biaya lebih dari 50 juta pound (Rp980 miliar) dari Eintrach Frankfurt, striker berusia 22 tahun itu gagal menunjukkan ketajamannya dan hanya mencetak dua gol dari 27 penampilan.

Meski demikian, kubu Rossoneri menilai Jovic bisa menjadi pelapis sempurna untuk lini depan mereka. Kelolosan ke Liga Europa membuat AC Milan akan tampil di tiga kompetisi sekaligus sehingga tidak bisa terus-terusan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic yang akan memasuki usia 39 tahun pada bulan depan.

AC Milan sendiri kemungkinan besar hanya akan mengajukan permohonan untuk meminjam Luka Jovic dari Real Madrid alih-alih mendatangkan secara permanen, mengingat mereka sudah merogoh kocek cukup dalam saat memboyong Tonali dan masih memburu Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.