Liga Italia

Resmi Jadi Pemain AC Milan, Ini Kalimat Pertama Brahim Diaz

Minggu, 6 September 2020 05:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© acmilan.com
Brahim Diaz resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. Copyright: © acmilan.com
Brahim Diaz resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan.

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz mengucapkan rasa bangganya setelah resmi diperkenalkan menjadi pemain baru AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

AC Milan akhirnya resmi mendatangkan penyerang muda Real Madrid, Brahim Diaz, ke San Siro. Pernyataan ini diumumkan di situs resmi dan media sosial klub, Sabtu (05/09/20).

Dalam keterangannya, pemain 21 tahun itu datang ke AC Milan dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2021. Tak butuh waktu lama, Brahim Diaz langsung bergabung bersama tim asuhan Stefano Pioli di Milanello.

AC Milan dan Real Madrid dikabarkan menyepakati transfer Brahim Diaz dengan mahar sebesar 18-20 juta euro atau setara Rp288 miliar-Rp320 miliar. Dalam kesepakatan itu sang pemain dipinjam AC Milan selama satu musim dengan opsi pembelian. Dalam klausul tersebut, Real Madrid menyelipkan aturan buy back alias pembelian kembali.

Dikutip dari laman resmi klub, Brahim Diaz menyatakan kebanggaanya bisa memperkuat tim besar seperti AC Milan. Tak hanya itu, eks Manchester City tersebut juga kagum dengan suporter Rossoneri yang menungu kedatangannya.

"Kesan pertama saya saat sudah menjadi pemain AC Milan adalah sangat positif. Kaliam sudah tahu sebesar apa klub ini di mata eropa dan dunia," kata Brahim Diaz.

"Sebuah kehormatan bisa bermain di klub besar dan penuh sejarah yang luar biasa seperti AC Milan ini. Dan saya juga tahu bagaimana para suporter mencintai tim ini." Pungkas pemain berusia 21 tahun itu.

Brahim Diaz merupakan pemain muda Spanyol yang paling potensial saat ini. Memulai karier di Malaga FC, ia sempat bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya dibeli oleh Real Madrid pada 2019.

Di Man City, ia mencatatkan 15 penampilan dengan torehan dua gol. Sementara di Real Madrid, Brahim Diaz mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak dua gol.