Bursa Transfer

Chelsea Rela Korbankan Kante demi Rekrut Declan Rice

Minggu, 6 September 2020 19:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Chelsea dikabarkan akan menjual N'Golo Kante agar mendapatkan dana tambahan untuk merekrut Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Chelsea dikabarkan akan menjual N'Golo Kante agar mendapatkan dana tambahan untuk merekrut Declan Rice.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea dikabarkan akan menjual N'Golo Kante agar mendapatkan dana tambahan untuk merekrut Declan Rice.

Seperti yang diketahui, Chelsea sangat aktif di pasar bursa transfer. Teranyar, The Blues berhasil mengamankan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Meski begitu, Chelsea belum mau berhenti belanja pemain. Frank Lampard dilaporkan masih berminat untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Dinukil dari laporan Football Insider, Chelsea rela mengorbankan sosok Kante demi Rice. Sebab, Lampard masih ragu dengan Kante karena masalah cedera yang menerpanya.

Dalam laporan itu, Kante sendiri menarik minat dari Inter Milan dan Real Madrid. Sehingga, The Blues rela untuk melepaskannya jika ada tawaran yang datang sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,17 triliun).

Nantinya uang penjualan Kante akan digunakan Chelsea sebagai tambahan untuk membeli Declan Rice. West Ham sendiri mematok Rice seharga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun).

Peluang Chelsea mendatangkan Declan Rice dari West Ham di bursa transfer kali ini cukup besar. Pasalnya, West Ham membutuhkan dana segar untuk belanja, sedangkan Manuel Lanzini dan Felipe Anderson yang masuk daftar jual tak kunjung mendapatkan peminat.

Declan Rice sendiri tak asing dengan Chelsea karena ia pernah menimba ilmu di akademi The Blues. Namun, di usia 14 tahun Rice dilepas kemudian bergabung dengan The Hammers.