Bursa Transfer

Imbas Lionel Messi, Striker Gagal Barcelona Diburu 3 Klub Liga Inggris

Minggu, 6 September 2020 17:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Gara-gara Lionel Messi, striker gagal Barcelona, Antoine Griezmann berpotensi bakal dijual di bursa transfer dan jadi incaran tiga raksasa Liga Inggris. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Gara-gara Lionel Messi, striker gagal Barcelona, Antoine Griezmann berpotensi bakal dijual di bursa transfer dan jadi incaran tiga raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Keputusan menetapnya Lionel Messi di Barcelona ternyata berimbas ke striker gagal klub, Antoine Griezmann. Hal ini pun membuat bintang asal Prancis tersebut jadi rebutan tiga klub Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

Semenjak kiriman burofax beberapa pekan lalu, El Barca berpotensi ditinggal Messi sehingga membuat Ronald Koeman selaku pelatih anyar sudah lakukan langkah antisipasi. Ya, eks juru latih Timnas Belanda itu punya rencana lakukan revolusi untuk mendongkrak performa.

Berawal dari keengganan mempertahankan empat pemain inti yakni Luis Suarez, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal, Koeman tahu jika hal ini juga bisa berujung kepergian Lionel Messi. Maklum, pemain asal Argentina itu cenderung lebih nyaman bersama para rekannya kala bermain di Barca.

Tak heran hal tersebut pun membuat sang juru taktik sudah siap sedia menunjuk Griezmann sebagai pengganti sepadan La Pulga. Akan tetapi kenyataannya justru berbeda setelah Messi urung meninggalkan Camp Nou usai terganjal klausul 700 juta euro (Rp12 triliun) yang mustahil bakal dipenuhi klub lain.

Tak jadi menjadi pemain ikonik di klub, Griezmann pun kembali berpotensi bakal menjadi korban Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Melansir laman berita Daily Star, hal ini pun membuat situasinya terancam.

Azulgrana kabarnya enggan menjual Ansu Fati, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, sehingga Griezmann tak punya tempat lagi. Hal ini pun membuat tiga klub besar Inggris yakni Manchester United, Arsenal, dan Liverpool mulai pasang ancang-ancang untuk memboyongnya.

Kabarnya baik Manchester United dan Liverpool sedang mencari sosok yang bisa membuat lini depan mereka berkembang. Arsenal pun demikian, The Gunners merasa jika sosok pemain berusia 29 tahun ini labih layak untuk ditebus usai buruknya penampilan Nicolas Pepe.

Meskipun kemungkinan besar dibanderol dengan harga 108 juta poundsterling (Rp2,1 triliun), Griezmann tetap tak akan membuat luntur semangat tiga klub Liga Inggris untuk mendapatkannya, apalagi setelah ia dan Lionel Messi tak punya hubungan baik kala turun di lapangan sebagai dua striker Barcelona.