Bola Internasional

Loyalitas Tanpa Batas! Ini 5 Pemain Eropa Paling Setia yang Masih Aktif Bermain Saat Ini

Minggu, 6 September 2020 20:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Termasuk Lionel Messi, berikut lima pemain yang paling setia di sepak bola Eropa dan masih aktif bermain hingga saat ini. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Termasuk Lionel Messi, berikut lima pemain yang paling setia di sepak bola Eropa dan masih aktif bermain hingga saat ini.

INDOSPORT.COM – Dalam dunia sepak bola, bergonta-ganti klub adalah suatu hal yang wajar dilakukan oleh pemain. Namun bagi lima pemain ini, bergonta-ganti klub bukanlah opsi sehingga memiliki loyal kepada klub yang menaunginya.

Loyalitas adalah salah satu nilai yang masih dihormati di jagat sepak bola. Bisa dikatakan, kesetiaan menjadi implementasi seorang pemain untuk menunjukkan rasa cintanya kepada klub yang ia bela.

Mungkin jika berbicara loyalitas, pecinta sepak bola akan menunjuk nama-nama seperti Paolo Maldini, Francesco Totti, John Terry, Ryan Giggs dan sebagainya. Apa yang mereka lakukan menjadi bukti kesetiaan dan kecintaannya terhadap tim yang ia bela.

Namun para pemain tersebut kini telah gantung sepatu. Bisa dikatakan, sangat sulit di era ini mencari pemain dengan loyalitas seperti nama-nama di atas karena godaan prestasi ataupun godaan materi.

Saat ini, banyak pemain yang tak segan meninggalkan klub lamanya untuk meraih gelar atau materi. Semua itu dilakukan dengan berbagai macam dalih seperti mencari pengalaman atau untuk mencoba kompetisi baru.

Kendati demikian, apa yang dilakukan nama-nama pemain di atas nampaknya akan juga dilakukan oleh lima pemain di bawah ini. Kelima pemain ini masih menunjukkan loyalitasnya kepada tim kendati masih aktif bermain.

Berikut INDOSPORT rangkum lima pemain loyal di kompetisi Eropa yang masih aktif bermain hingga saat ini.

5. Oier (Osasuna): 15 Tahun 2 Bulan

Nama pertama adalah Oier Sanjurjo Mate. Pria asal Spanyol ini masuk dalam daftar lima pemain terloyal karena kesetiaannya kepada Osasuna yang berjalan lebih dari 15 tahun.

Oier bergabung dengan Osasuna sejak musim 2005/06 usai promosi dari tim U-19. Dalam 15 tahun periodenya di Osasuna, ia pernah dipinjamkan ke Celta Vigo pada musim 2011/12. Total 293 laga ia ikuti bersama timnya dengan torehan 13 gol dan 10 assists.

4. Sergio Alvarez (Celta Vigo): 16 Tahun 2 Bulan

Nama kedua adalah Sergio Alvarez. Kiper berkebangsaan Spanyol ini terkenal akan loyalitasnya kepada Celta Vigo kendati tim yang ia bela bukanlah tim papan atas di negeri Matador.

Ia pertama kali bermain bagi tim senior Celta Vigo usai promos dari tim U-19 pada awal musim 2004. Sejak saat itu, ia telah tampil sebanyak 186 kali dan kebobolan 250 gol dan mencetak 52 clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%