Bola Internasional

5 Kiper Brasil Terhebat Sepanjang Masa, Ada Legenda Inter dan AC Milan

Minggu, 6 September 2020 06:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© inter.it
Berikut tersaji lima penjaga gawang terhebat sepanjang masa asal Brasil, di mana dua di antaranya adalah legenda Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © inter.it
Berikut tersaji lima penjaga gawang terhebat sepanjang masa asal Brasil, di mana dua di antaranya adalah legenda Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima penjaga gawang terhebat sepanjang masa asal Brasil, di mana dua di antaranya adalah legenda Inter Milan dan AC Milan.

Salah satu elemen paling penting dalam cabang olahraga sepak bola adalah penjaga gawang atau kiper. Kiper memiliki tugas mengamankan gawang dengan seluruh anggota tubuhnya.

Brasil merupakan salah satu negara penghasil kiper terbaik di dunia. Mereka memiliki nama-nama yang mampu menjadi andalan, baik di Timnas Brasil atau di dalam klub masing-masing yang mereka bela.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima penjaga gawang terhebat sepanjang masa asal negeri Samba itu, di mana dua di antaranya adalah mantan Inter Milan dan AC Milan.

1. Marcos

Marcos Roberto Silveira Reis atau Marcos adalah salah satu andalan Timnas Brasil saat mereka berlaga di Piala Dunia 2002. Saat itu, ia menjadi pilihan utama Brasil dan sukses melakukan empat clean sheet serta hanya kebobolan empat kali dalam tujuh laga. Brasil pun sukses jadi juara Piala Dunia 2002.

Selama karier sepak bola seniornya, Marcos hanya membela satu tim, yaitu Palmeiras sejak 1992-2002. Ia juga berhasil meraih banyak gelar individu seperti Copa Libertadores Best Goalkeeper 1999, Copa Mercosur Best Goalkeeper 1999, Campeonato Brasileiro Serie A Goalkeeper of the Year (2008, 2009), dan lain-lain.

2. Julio Cesar

Julio Cesar pernah membela raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, pada 2005-2012. Bersama Inter atau Nerazzurri, Cesar juga mulai merasakan sensasi menjuarai kompetisi akbar Liga Champions, yaitu pada 2009-2010 di bawah arahan Jose Mourinho. Bisa dikatakan, Inter adalah karier tersuksesnya saat masih aktif bermain.

Hebatnya lagi, Julio Cesar menjadi satu dari tiga kiper Brasil yang pernah masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or (bersama Dida dan Alisson Becker). Ia juga sukses mencetak rekor sebagai kiper yang paling lama tidak kebobolan di Timnas Brasil, yaitu selama 581 menit di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%