Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 'Membunuh' Pemain, Begini Respons Kapten Bhayangkara FC

Minggu, 6 September 2020 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi (kiri) dengan striker Persipura, Boaz Solossa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi (kiri) dengan striker Persipura, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi angkat bicara terkait jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang sangat padat. Ia mengatakan pemain harus pintar menjaga kondisi fisik, lantaran menjalani enam hingga tujuh pertandingan dalam sebulan.

Berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru, pada bulan Oktober, Bhayangkara menjalani tujuh pertandingan. Hal itu akan sangat menguras tenaga para pemain, belum lagi tim hanya diperbolehkan melakukan perjalanan darat oleh operator kompetisi.

"Ya pasti sangat menguras tenaga sekali. Belum lagi perjalanan darat yang bakal melelahkan pastinya," ujar Indra Kahfi.

Untuk menjaga kondisi fisik, Indra Kahfi mengingatkan rekan-rekannya agar menjaga asupan nutrisi. Selain itu, mereka juga harus banyak beristirahat agar recovery bisa maksimal.

"Makan yang bagus (jaga pola makan) dan istirahat yang cukup kalau lihat jadwal seperti itu," tutupnya.

Liga 1 2020 akan mulai dilanjutan mulai pekan keempat pada awal Oktober. Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah melarang tim peserta Liga 1 2020 menggunakan pesawat saat melakoni laga away atau laga tandang. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%