Liga Indonesia

Kenangan Manis Gelandang Asal Chile Saat Main di Persija Jakarta

Minggu, 6 September 2020 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© pasoepati.net
Javier Roca saat berseragam Persis Solo. Copyright: © pasoepati.net
Javier Roca saat berseragam Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Javier Roca mengatakan punya banyak kenangan manis saat membela tim Ibu Kota di musim 2006-2007. Pemain asal Chile itu sempat melejit ketika dipercaya jadi jenderal lapangan hingga menjadi kapten.

Walau hanya tampil semusim di Persija, Roca memiliki kenangan manis. Ia mencatatkan 15 pertandingan dan tujuh gol untuk Persija selama periode 2006-2007.

Satu pertandingan yang sangat berkesan baginya adalah saat di turnamen pramusim Piala Emas Bang Yos 2005. Ketika itu, Javier mencetak dua gol dalam debutnya.

"Satu musim yang sangat berharga bagi saya saat membela Persija. Saat Piala Emas Bang Yos 2005-2006, saya langsung mencetak dua gol di laga debut saya melawan tim dari Kamboja. Selanjutnya saat saya menjadi kapten saat melawan Persita," tutur Roca dalam rilis klub.

Selama di Persija, Javier Roca merasakan kehangatan dan kekeluargaan antar pemain sehingga membuat pemain asing seperti dirinya merasa nyaman. Pria 43 tahun itu memiliki dua teman dekat saat masih berseragam Macan Kemayoran yakni Hamka Hamzah dan Leonard Tupamahu.

"Saya dekat dengan seluruh pemain. Namun dua pemain yang sering berjumpa di luar latihan dan pertandingan adalah Hamka Hamzah dan Leonard Tupamahu," pungkasnya.

Roca sendiri kini sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Kini ia disibukkan sebagai pelatih tim junior bernama Young Warrior. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%