Liga Inggris

Legenda Liverpool: Klopp Butuh Gelandang Seperti Thiago Alcantara

Minggu, 6 September 2020 07:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, menyebut kalau pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan sosok gelandang seperti Thiago Alcantara. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, menyebut kalau pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan sosok gelandang seperti Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, menyebut kalau pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan sosok gelandang seperti Thiago Alcantara.

Meski Jurgen Klopp punya kekuatan yang cukup merata, Jamie Redknapp menilai barisan tengah Liverpool bisa makin kreatif bila berhasil mendaratkan pemain Bayern Munchen tersebut.

"Kami sering berbicara tentang betapa bagusnya lini tengah Liverpool, seberapa keras mereka. Tetapi, terkadang mereka mungkin kurang memiliki kemahiran dan kualitas itu," kata Jamie Redknapp dilansir dari berita Liga Inggris laman Goal.

"Thiago akan memberi mereka sesuatu yang sangat berbeda, dia salah satu pemain lini tengah terbaik di dunia. Dia membaca permainan dan bermain dengan kecepatannya sendiri," ucapnya menambahkan.

Keputusan Bayern Munchen dalam melepas Thiago Alcantara memang dinilai akan membuat kerugian besar. Hal itu lantaran penampilan apiknya musim 2019-2020 yang bisa mengantar klub raksasa Bundesliga Jerman itu meraih trebel.

Itu merupakan kali pertama Alcantara meraih trebel sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013. Sebelumnya, ia hanya memenangi Bundesliga dan Piala Jerman.

Di final Liga Champions 2019-2020 kontra PSG, ia berhasil menjadi pemain tengah terbaik dengan mencatat 88 persen passing sukses dan tiga kali menang tekel.

Berkat penampilan apiknya, pemain berusia 29 tahun itu menjadi incaran dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Tetapi sepertinya Liverpool memiliki peluang besar bisa mendaratkan Thiago Alcantara karena ia kabarnya sudah membahas kepindahannya menuju Anfield dengan Jurgen Klopp.