Liga Inggris

Pilih ke Man United, Donny van de Beek Diyakini Bakal Gagal Total di Real Madrid

Minggu, 6 September 2020 16:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© manutd.com
Donny van de Beek diyakini bakal gagal total jika memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © manutd.com
Donny van de Beek diyakini bakal gagal total jika memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMDonny van de Beek diyakini bakal gagal total jika memilih bergabung dengan Real Madrid daripada Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Raksasa Liga Inggris Manchester United resmi memboyong gelandang andalan Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, dengan banderol 40 juta pound (Rp780 miliar). Anggota timnas Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Menariknya, Setan Merah sebenarnya bisa saja gagal mendatangkan van de Beek. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu sudah nyaris bergabung dengan Real Madrid beberapa bulan lalu.

Namun, munculnya pandemi virus corona membuat negosiasi tersendat dan kepindahan van de Beek ke Real Madrid urung terwujud.

Mantan pelatih tim usia muda Ajax Amsterdam, Ruben Jongkind, menyebut van de Beek akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Manchester United karena usianya sudah cukup matang.

Ia juga menyebut klub Liga Inggris itu merupakan pilihan yang lebih baik bagi sang gelandang. Jongkind bahkan meyakini van de Beek akan meraih kegagalan jika bergabung dengan Real Madrid.

“Dia (Donny van de Beek) menyukai tantangan dan dia memiliki pola pikir bahwa dia ingin melangkah lebih jauh di masa depan. Saya rasa sekarang adalah saat yang tepat jika dibandingkan dengan, misalnya, Justin Kluivert yang pergi ke AS Roma. Itu terlalu cepat,” kata Jongkind dilansir The Sun.

“Manchester United juga merupakan klub yang bagus untuk dimasuki. Mereka punya pengalaman dalam mendatangkan pemain muda, jadi saya rasa itu keputusan yang tepat, jauh lebih baik daripada jika dia ke Real Madrid. Saya rasa itu hanya akan jadi bencana,” lanjutnya.

Tak cuma itu, secara permainan pun van de Beek diyakini lebih cocok dengan pola yang diterapkan oleh Setan Merah. “Lagi pula, gaya bermain Donny lebih cocok untuk Manchester United daripada Real Madrid,” pungkasnya.

Manchester United dan Donny van de Beek sendiri baru akan mengawali perjalanan di Liga Inggris 2020-2021 pada 19 September melawan Crystal Palace. Mereka diberi istirahat satu minggu lebih panjang karena sempat bermain di semifinal Liga Europa.