Bursa Transfer

Resmi! Wolverhampton Pecahkan Rekor demi Boyong The Next Cristiano Ronaldo

Minggu, 6 September 2020 13:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@Wolves
Wolverhampton Wanderers resmi menjadikan Fabio Silva, wonderkid Portugal yang disebut The Next Cristiano Ronaldo, sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah. Copyright: © Twitter/@Wolves
Wolverhampton Wanderers resmi menjadikan Fabio Silva, wonderkid Portugal yang disebut The Next Cristiano Ronaldo, sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM - Wolverhampton Wanderers resmi menjadikan Fabio Silva, wonderkid Portugal yang disebut The Next Cristiano Ronaldo, sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah.

Gagal finis di enam besar klasemen akhir Liga Inggris musim lalu membuat Wolverhampton Wanderers serius berbenah menatap musim depan. Pasukan Nuno Espirito Santo itu pun akhirnya mendatangkan pemain baru pertamanya di bursa transfer musim panas ini.

Tidak main-main, Wolves sukses memboyong wonderkid Porto, Fabio Silva. Dilansir The Sun, penyerang berusia 18 tahun itu diboyong dengan harga 35 juta pound (sekitar Rp680 miliar) yang menjadi rekor pembelian termahal klub.

Wonderkid yang kerap disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo itu memecahkan harga penyerang andalan Raul Jimenez yang didatangkan Wolves satu tahun lalu dari Benfica dengan harga 30 juta pound (sekitar Rp580 miliar).  

Menariknya, Fabio Silva sendiri sebenarnya jarang tampil bersama tim senior Porto sepanjang musim lalu. Ia hanya tampil 12 kali di Liga Portugal dengan hanya sekali bermain sejak awal pertandingan, dan  menyumbangkan satu gol.

Meski demikian, ia tercatat sebagai pemegang sejumlah rekor untuk Porto, di antaranya debutan termuda di ajang Liga Portugal, pemain mula termuda, dan pencetak gol termuda.

“Tim rekrutmen kami telah mengamati Fabio sejak dia bermain untuk Portugal U-16 dan mereka merasa ia adalah pemain nomor sembilan terbaik di kelompok usianya di seantero Eropa,” kata ketua eksekutif Wolverhampton, Jeff Shi.

Sementara itu, mantan pemain timnas Portugal yakni Manuel Fernandes, memuji Silva yang dinilainya mirip Cristiano Ronaldo.

“Saat Ronaldo berusia 17 tahun, dia bermain sebagai penyerang tengah untuk tim muda Sporting Lisbon. Saya melihat sosok itu ada dalam diri Fabio Silva,” katanya.

Dengan kepindahan ini, Silva pun menjadi pemain Portugal kesembilan di tubuh skuat Wolves untuk musim depan, mengikuti jejak Rui Patricio, Ruben Vinagre, Ruben Neves, Joao Moutinho, Bruno Jordao, Pedro Neto, Diogo Jota, dan Daniel Podence.

Kehadiran Silva pun menjadi tambahan yang sangat diperlukan oleh Wolverhampton. Pasalnya, sepanjang musim lalu mereka terlalu mengandalkan Raul Jimenez yang tampil dalam 55 pertandingan di berbagai kompetisi.