Bursa Transfer

Baru Bergabung, Ronald Koeman Sudah Berseteru dengan Barcelona

Senin, 7 September 2020 18:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Kendati baru bergabung, Ronald Koeman sudah menyalakan api perseteruan dengan Barcelona terkait persoalan transfer pemain. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Kendati baru bergabung, Ronald Koeman sudah menyalakan api perseteruan dengan Barcelona terkait persoalan transfer pemain.

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman nampak menyalakan api perseteruan dengan klub anyarnya, Barcelona setelah kedua pihak berbeda pendapat soal transfer pemain.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Kedatangan pria berusia 57 tahun ini dimaksudkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengembalikan tuah raksasa Catalan tersebut di kompetisi domestik dan Eropa.

Musim 2019/20 menjadi musim terburuk Barcelona dalam satu dekade terakhir. Selain gagal merengkuh gelar LaLiga yang sudah di depan mata, Los Cules juga harus dipermalukan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Liga Champions.

Alhasil Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar pada Agustus 2020 silam. Sebagai pelatih, ia diberi keleluasaan untuk mendatangkan pemain yang ia suka di musim panas ini.

Namun keleluasaan Ronald Koeman untuk memboyong pemain berbeda dengan keinginan Barcelona. Dalam kasus ini, Meneer asal Belanda tersebut berencana memboyong Gini Wijnaldum. Sedangkan raksasa Catalan itu ingin memulangkan Thiago Alcantara.

Baik Wijnaldum dan Thiago merupakan pemain yang beroperasi di lini yang sama. Keduanya memang santer diberitakan akan hengkang dari klubnya masing-masing, yakni Liverpool dan Munchen.

Status kedua pemain di bursa transfer pun lantas membuat Koeman dan Barcelona berseteru. Pasalnya, kedua pihak memiliki opsi masing-masing dan ego tersendiri yang harus dipenuhi satu sama lain.

Koeman merasa posisi gelandang tengah di skuat arahannya akan diisi Wijnaldum yang merupakan anak asuhnya di timnas Belanda. Sedangkan Barcelona yakin Thiago memiliki kemampuan yang lebih baik dan lebih cocok dengan gaya permainan tim.

Terlepas dari hal tersebut, baik Ronald Koeman dan Barcelona dikabarkan akan mendiskusikan masalah ini lebih lanjut. Namun satu hal pasti, Blaugrana masuk dalam perburuan Thiago Alcantara dan siap menyaingi Liverpool.