Liga Inggris

Belanja Banyak, Chelsea dan Man United Masih Sulit Saingi Liverpool

Senin, 7 September 2020 18:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Walau telah banyak mendatangkan pemain, Chelsea dan Manchester United masih diyakini sulit bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Walau telah banyak mendatangkan pemain, Chelsea dan Manchester United masih diyakini sulit bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dilangsungkan kembali pada bulan September 2020. Chelsea dan Manchester United diyakini kalah bersaing dengan Liverpool dan Man City.

Dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, dua klub antara Liverpool dan Manchester City memang beberapa musim terakhir menjadi pesaing yang sangat kuat. Keduanya selalu mendominasi papan puncak klasemen.

Manchester City telah mempecundangi Liverpool dengan selisih satu poin pada musim 2018/2019. Kemudian, musim 2019/2020, The Reds berhasil tampil dominan sejak awal dan berhasil memenangkan trofi Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.

Kendati demikian, terdapat dua pesaing lainnya, yakni Manchester United dan juga Chelsea yang mampu menjadi tim yang akan menantang Liverpool dan Manchester City di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Sejak kedatangan Bruno Fernandes, Man United tampil lebih baik ketimbang sebelumnya. Terlebih, di bursa transfer musim panas ini mereka baru saja merekrut bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek beberapa hari lalu. ini merupakan pilihan yang pas untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara Chelsea sangat gencar dalam perekrutan pemain top kelas dunia yang sudah didatangkan beberapa pekan yang lalu ke Stamford Bridge. Pemain tersebut adalah Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan terakhir Kai Havertz.

Meski demikian, Manchester United dan juga Chelsea masih dinilai tidak bisa bersaing dengan pasukan dari Liverpool dan Manchester City musim depan. Hal tersebut disampaikan oleh Jamie Carragher yang juga mantan pemain di Liga Inggris.

“Saya masih menjagokan Manchester City dan Liverpool. Masih ada jarak yang terlalu jauh untuk Chelsea dan Manchester United dalam mendapatkan 25 atau 30 poin yang mereka butuhkan,” kata Carragher dilansir dari Telegraph.

“Anda percaya saja dengan Liverpool soal transfer. Merek itu ahlinya bursa transfer dalam hal mendapatkan pemain dengan harga yang bagus dan menerima bayaran yang besar untuk para pemain mereka,” tambahnya soal aktivitas belanja Liverpool.

Kompetisi Liga Inggris sendiri akan dilangsungkan pada pertengahan bulan September 2020 ini. Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace pada (19/09/20) WIB. Sedangkan Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United pada (12/09/20) WIB.

Sementara Manchester City akan bertanding melawan Wolves di pekan pertama Liga Inggris pada tanggal 22 September 2020. Kemudian, Chelsea akan bertemu dengan Brighton yang akan dilaksanakan pada 15 September 2020.