Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Ukraina: Tuan Rumah Terlalu Sadis

Senin, 7 September 2020 03:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mencetak brace di laga UEFA Nations League 2020 antara Spanyol vs Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mencetak brace di laga UEFA Nations League 2020 antara Spanyol vs Ukraina.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2020 antara Spanyol vs Ukraina pada Senin (07/09/20), di mana tim tuan rumah sukses mempermalukan tamunya.

Di babak pertama, Spanyol langsung mendapat tendangan penalti pada menit ke-3. Sergio Ramos yang menjadi algojo sukses mengeksekusinya dengan baik dan skor pun jadi 1-0.

Unggul satu angka, Spanyol atau La Roja makin bersemangat menggempur anak asuh legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Ramos berkali-kali mengancam gawang lawan.

Benar saja. Mereka berhasil menambah angka pada menit ke-29. Ramos yang menerima umpan lambung dari Dani Olmo, dengan mudah mengecoh kiper Ukraina. Skor jadi 2-0.

Tanpa diduga, Ansu Fati secara mengejutkan menambah angka bagi tim tuan rumah (32'). Usai menggiring bola mendekati kotak penalti, bintang Barcelona itu menembak bola dengan keras dan ternyata berbuah gol.

Ketinggalan 0-3 di babak pertama, Ukraina masih yakin bisa bangkit. Mereka pun terlihat tetap spartan untuk membalikkan kedudukan dengan serangan-serangan tajamnya. Sayang, skor tetap sama sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Ukraina bermain lebih agresif. Namun, mereka sering tidak waspada. Ansu Fati dan Mikel Merino dari Spanyol mampu melakukan serangan balik mematikan. Untung tidak terjadi gol.

Secara umum, tidak ada peningkatan yang berarti dari Ukraina di babak ini. Spanyol masih tetap mendominasi dalam hal shots, possession, dan passing yang membuat skuat Shevchenko mati kutu.

Kejutan kembali terjadi pada menit ke-84. Ferran Torres yang masuk menggantikan Gerard Moreno, mencetak gol lewat bola rebound. Skor jadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Akhirnya, wasit meniup peluit panjang. Pertandingan Grup A4 UEFA Nations League 2020 antara Spanyol vs Ukraina berakhir dengan kemenangan skuat Luis Enrique dengan skor 4-0.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-4-2): De Gea, Reguilon, P. Torres, S. Ramos, J. Navas, M. Merino, T. Alcantara, Rodri, D. Olmo, G. Moreno, A. Fati

Pelatih: Luis Enrique

Ukraina (4-2-3-1): A. Pyatov, B. Mykhaylichenko, M. Matviyenko, S. Kryvtsov, O. Tymchyk, I. Kharatin, R. Malinovskiy, R. Yaremchuk, O. Zinchenko, A. Yarmolenko, Marlos

Pelatih: Andriy Shevchenko

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%