Bursa Transfer

Resmi! Newcastle United Datangkan Penyerang Idaman Jose Mourinho

Senin, 7 September 2020 23:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Newcastle United mendatangkan penyerang baru di bursa transfer ini dengan memboyong Callum Wilson, yang sempat diburu manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Lini depan menjadi titik lemah Newcastle United sepanjang 2019-2020. Meski lolos dari degradasi dengan finis di peringkat ke-13 klasemen akhir Liga Inggris, Andy Carroll dkk. hanya mampu mencetak 38 gol sepanjang musim, atau terburuk keempat dari 20 tim peserta liga.

Kondisi itu membuat penyerang baru menjadi salah satu prioritas The Magpies di bursa transfer musim panas ini. Dilansir Sky Sports, Newcastle sukses mewujudkan rencana tersebut dengan memboyong penyerang andalan Bournemouth, Callum Wilson.

Bintang asal Inggris itu diboyong dengan banderol 20 juta pound (Rp390 miliar) yang menjadikannya rekrutan termahal ketiga klub tersebut, di bawah Joelinton (40 juta pound) dan Miguel Almiron (21 juta pound), serta diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Kepindahan Callum Wilson ke Newcastle United ini dipastikan membuat Tottenham Hotspur gigit jari. Pasalnya, manajer Jose Mourinho diketahui sempat mengincar penyerang berusia 28 tahun ini untuk dijadikan pesaing Harry Kane di lini depan.

Jose Mourinho bahkan sempat menghubungi Wilson secara langsung melalui telepon untuk membujuknya bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, pada akhirnya justru The Magpies-lah yang berhasil mendapatkan jasa penyerang yang empat kali membela timnas Inggris ini.

Menariknya, Wilson berpeluang bereuni dengan mantan rekannya di Bournemouth, yakni Ryan Fraser. Pasalnya, dia telah menjalani tes medis dan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Newcastle di bursa transfer ini dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, Callum Wilson terbilang sosok penting bagi Bournemouth sepanjang enam musim yang ia habiskan bersama mereka. Ia telah tampil 187 kali di semua kompetisi, dengan sumbangsih 67 gol dan 30 assist.

Musim lalu ia tampil 35 kali di Liga Inggris dan mencetak delapan gol, tapi gagal menyelamatkan The Cherries dari degradasi.

Kepastian turun kasta itu membuat Bournemouth ditinggalkan sejumlah sosok penting. Sebelum Wilson, mereka sudah lebih dulu ditinggalkan manajer Eddie Howe dan bek Nathan Ake.