Liga Inggris

Latih Tim Kasta Bawah Liga Inggris, Legenda Liverpool Raih Kemenangan Perdana

Selasa, 8 September 2020 15:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool berhasil meraih kemenangan perdananya usai ditunjuk untuk melatih tim kasta bawah Liga Inggris.

Harry Kewell memulai era kepelatihannya di Oldham Athletic dengan kemenangan telak 3-0 atas Carlisle United di ajang Piala Liga Inggris.

Kewell ditunjuk sebagai pelatih Oldham sekitar sebulan yang lalu dan berhasil menjalani laga resmi pertamanya dengan kemenangan telak 3-0.

“Kemenangan yang sungguh fantastis. Kami menjalani pra musim yang gemilang dan saya berharap bisa membawa klub ini berbicara banyak di musim depan,” ujar Kewell dilansir dari laman resmi klub.

Oldham Atheltic adalah salah satu tim di Inggris yang telah berusia lebih dari 100 tahun. Meskipun telah berdiri sejak tahun 1895 dan menjadi salah satu klub yang merumuskan Liga Inggris tahun 1992 yang lalu, namun mereka lebih banyak berkutat di kasta bawah Liga Inggris.

Musim 2019/20 kemarin Oldham finis di posisi ke-19 klasemen dari 24 peserta League Two. Raihan posisi yang sama sekali tidak membanggakan untuk tim yang memiliki sejarah panjang di kancah persepakbolaan Inggris.

Sementara bagi Kewell, Oldham merupakan tim ke-4 yang dilatihnya sepanjang karir kepelatihannya sampai sekarang. Sebelumnya legenda Liverpool ini tercatat pernah menangani tim muda Watford, Crawley Town, dan Notts County.

Kemenangan di ajang Piala Liga Inggris ini adalah bekal bagus untuk Kewell jelang bergulirnya League Two (Kasta Keempat Liga Inggris) pekan depan. Dirinya diharapkan bisa mengatrol posisi Oldham dan membawa klub yang kaya sejarah ini untuk tampil lebih baik lagi.