Liga Indonesia

Pekan Depan, Program Latihan Arema FC Dipimpin Pelatih Brasil

Selasa, 8 September 2020 07:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bisa memastikan bahwa program persiapan jelang lanjutan Liga 1, akan mulai dipimpin oleh Carlos Carvalho De Oliveira. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bisa memastikan bahwa program persiapan jelang lanjutan Liga 1, akan mulai dipimpin oleh Carlos Carvalho De Oliveira.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo bisa memastikan bahwa program persiapan jelang lanjutan Liga 1, akan mulai dipimpin oleh Carlos Carvalho De Oliveira pada awal pekan depan.

Pasalnya, nama pelatih kebangsaan Brasil itu sudah santer dikabarkan sebagai pengganti Mario Gomez. Mengacu pada informasi sejumlah sumber, bahwa Carlos Carvalho juga sudah berkomunikasi secara intensif dengan tim pelatih Arema FC.

Meski hampir pasti dibesut Carlos Carvalho, namun pihak manajemen Arema FC belum bisa memberi konfirmasi resminya. Mengingat eks pelatih Becamex Binh Duong di Liga Vietnam itu juga belum datang di Malang.

"Kemungkinan dia akan berangkat ke Indonesia pada Sabtu (12/09/20) besok," ujar Ruddy Widodo pada Senin (07/09/20).

Konfirmasi itu berdasarkan kabar terbaru dari segi administrasi. Lantaran aspek tersebut sangat dibutuhkan bagi Carlos Carvalho, yang notabene merupakan pelatih debutan di Indonesia nantinya.

"Itu estimasi waktu paling cepat, jika semua urusan administrasi sudah selesai," tandas manajer kelahiran Madiun, 48 tahun tersebut.

"Intinya kami sudah berkomunikasi intens dengan dia. Mungkin sudah (memimpin) latihan pada Senin (14/09/20)," sambung Ruddy Widodo.

Selepas perginya Mario Gomez, pelaksanaan program latihan Arema FC jelang Liga 1 2020 memang diserahkan kepada para asisten pelatih. Mereka adalah Charis Yulianto, Singgih Pitono dan Kuncoro, serta Felipe Americo, pelatih kiper asal Brasil.