eSports

Peserta Terakhir! Arema Tunjuk Jebolan Liga Thailand di IFeL 2020

Selasa, 8 September 2020 23:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Singo Edan eSports dari Arema FC resmi melengkapi ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang akan berlangsung mulai 12 September nanti.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim Liga 1, lengkap dengan line-up pemain musim ini.

Sama seperti mayoritas peserta IFeL lainnya, Arema FC juga menunjuk pro player yang berpengalaman tampil di Thai e-League Pro, sebuah kompetisi eSports Liga Thailand.

Ada pun pemain PES tersebut yakni Ferry Purnama Gumilang, yang namanya sudah tak asing lagi di kancah eSports PES nasional, bahkan hingga internasional.

Sebelumnya, Ferry Gumilang berseragam Chonburi FC di Thai e-League Pro. Ferry berhasil memenuhi target dengan meraih posisi kelima di klasemen akhir musim ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Selain berpengalaman di Thailand, Ferry Gumilang juga mewakili Indonesia di kualifikasi AESF e-Masters Chengdu 2020, termasuk kiprah di Asian Games 2018. Dengan sederet pengalaman internasional, dia menjadi salah satu unggulan di IFeL 2020.

Sebelumnya, sembilan tim Liga 1 juga telah mengumumkan keikutsertaannya di IFeL 2020, dan memperebutkan total hadiah hingga Rp50 juta.

Peserta IFeL 2020 antara lain Persija Jakarta, PSS Sleman, Borneo FC, PSM Makassar, Persita Tangerang, Barito Putera, PSIS Semarang, Madura United, Persik Kediri, dan Arema FC.

Saksikan keseruan para pemain PES Liga 1 setiap pekan, mulai 12 September nanti, secara langsung di Youtube Indonesian Football e-League, dan berita terupdate hanya di INDOSPORT.