Bola Internasional

Rilis Konten Premium, MOLA TV Semakin Manjakan Pencinta Sepak Bola

Minggu, 13 September 2020 03:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© MOLA TV
Direktur MIX NETWORK, Bobby Christoffer. Copyright: © MOLA TV
Direktur MIX NETWORK, Bobby Christoffer.

INDOSPORT.COM - MOLA TV selaku penyedia layanan hiburan multiplatform hadir memanjakan pencinta olahraga di Indonesia dengan menayangkan konten sepak bola premium sepanjang tahun dalam musim kompetisi 2020-2021. 

Tayangan Live sepak bola premium dua liga terbesar di dunia yaitu Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan salah satu liga terbaik di Asia, yaitu Chinese Super League. Ada juga konten-konten seru dan menarik lainnya melalui kanal-kanal siaran MOLA TV (MOLA Content & Channels). 

Terkait distribusi hak media atas tayangan sepak bola premium dan MOLA Content & Channels tersebut pada setiap area korporasi dan komersial oleh pihak mana pun wajib mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak MOLA TV.

Ada pun yang dimaksud dengan Corporate & Commercial Area antara lain tempat-tempat komersial dan tempat umum seperti hotel, apartemen, cafe, restaurant, commercial unit, mall, area publik, Multi Dwelling Unit (MDU)

Pihak penyelenggara dan/atau pemilik lokasi akan mendapat keuntungan komersial baik secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya tayangan sepak bola premium serta MOLA Content & Channels tersebut.
 
Untuk mengakomodir penggunaan konten tayangan sepak bola premium serta MOLA Content & Channels di Corporate & Commercial Area tersebut, MOLA TV melaksanakan sebuah program langganan khusus untuk area tersebut bernama MOLA TV LIVE ARENA. 

Program ini merupakan wujud dari usaha MOLA TV untuk menjaga komitmen dengan para pemilik HAKI seperti The FA Premier League Limited yang secara tegas membedakan lisensi penggunaan konten yang dilisensikan kepada MOLA TV pada area residensial dan area komersial. 
 
“Di tahun pertama (musim 2019-2020), kami telah mendapatkan dukungan lebih dari 1.000 pelaku industri cafe, restoran, mall, karaoke maupun hotel yang turut menghargai HAKI dengan cara mendaftarkan bisnisnya ke dalam program MOLA TV LIVE ARENA," ujar Rudi.
 
“Menurut kami, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti program MOLA TV LIVE ARENA. Pertama, konten sepak bola premium ini pasti akan menarik lebih banyak pengunjung bagi pengelola bisnis hospitality," cetus Direktur MIX NETWORK, Bobby Christoffer. 

'Yang paling utama adalah peace of mind menikmati tayangan MOLA TV LIVE ARENA. Anda telah mengapresiasi HAKI dan turut berkontribusi dalam pengembangan ekosistem sepak bola yang lebih sehat," tandasnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa HAKI dilindungi oleh Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta yang secara tegas mengatur mengenai sanksi pidana, yang terdiri dari pidana penjara dan pidana denda, terhadap setiap orang yang melakukan pelanggaran hak cipta. 

Oleh karena itu, segala bentuk penayangan, publikasi, atau kegiatan apa pun terkait tayangan konten sepak bola dan olahraga premium yang di wilayah NKRI di area korporasi dan komersial dengan tujuan komersil tanpa ijin, persetujuan tertulis dari dan/atau kerja sama dengan MOLA TV adalah pelanggaran hukum.