Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Dekati Sejarah Baru, Manchester United Kirim Pesan Terselubung

Rabu, 9 September 2020 20:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Twitter UEFA
Cristiano Ronaldo kian dekati sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak di laga internasional, raksasa Liga Inggris, Manchester United beri pesan ini. Copyright: © Twitter UEFA
Cristiano Ronaldo kian dekati sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak di laga internasional, raksasa Liga Inggris, Manchester United beri pesan ini.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kian mendekati sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak di tingkat internasional usai tampil gemilang bareng Timnas Portugal di UEFA Nations League. Raksasa Liga Inggris, Manchester United langsung mengirimkan pesan.

Berlangsung di Friends Arena, Swedia, CR7 sukses membuat negaranya menang telak lewat skor 2-0, Rabu (09/09/20). Tidak tanggung-tanggung dua gol itu dicetak oleh pemain ikonik nomor punggung tujuh ini sendirian sekaligus membuat ia mencetak rekor baru.

Ya, pemain asal Portugal ini menorehkan catatan 101 gol dalam laga internasional yang membuatnya hanya tinggal sedikit lagi membuat sejarah baru lampaui 109 kali jebolan gawang Ali Daei selaku legenda Iran. Capaian fantastis ini pun lantas mendapat reaksi dari mantan klubnya, Manchester United.

Melansir laman berita Sportbible, melalui akun Twitter resminya, MU memberikan kesan selamat bagi Ronaldo setelah sukses menorehkan prestasi yang sulit untuk dilampaui. Pesan ini tentu sangat istimewa mengingat keduanya pernah lakoni beberapa musim Liga Inggris bersama.

Bisa dibilang kesuksesan Ronaldo hingga mampu meraih predikat terbaik saat ini berasal dari klub berjulukan Setan Merah tersebut. Bagaimana tidak? Kala bersama Manchester United sepak terjang sang striker ini mulai dikenal publik lewat statistik 118 gol dan 69 assists dalam 292 pertandingan.

Tak cuma dari The Red Devils, Ronaldo ternyata mendapat ucapan selamat dari beberapa tokoh hebat lainnya. Salah satu yang paling berkesan ialah legenda sepak bola Brasil, Pele yang notebene merupakan fans dari pemain asal Portugal itu.

Selain dari mantan pemain terbaik sepanjang masa, ia juga berhasil membuat legenda Barcelona dan Leicester City, Gary Lineker terkesima. Sang bintang Juventus ini pun dielu-elukan sebagai pemain luar biasa yang tak ada duanya.

Akan tetapi tetap saja ungkapan dari Manchester United usai sudah melakoni enam musim Liga Inggris memberikan kesan tersendiri bagi Ronaldo. Pasalnya setelah berpisah dari Old Trafford, sepak terjang pemain asal Portugal ini kian hebat lewat julukan penguasa Eropa usai gabung Real Madrid dan kini Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%