Liga Indonesia

Lawan Tim Kuat, Persebaya Gelar Uji Coba Pekan Depan

Rabu, 9 September 2020 21:54 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya fokus selama latihan di Stadion Pusaka Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya fokus selama latihan di Stadion Pusaka Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya direncanakan akan menggelar pertandingan uji coba pada pekan depan. Kabar tersebut disampaikan oleh pelatih Aji Santoso usai memimpin latihan anak didiknya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Laga tersebut tentunya bertujuan untuk memaksimalkan persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang. Sebelum itu, Bajul Ijo juga akan menggelar internal game.

“Mungkin minggu depan, kalau minggu ini kita hanya melakukan internal game saja,” kata Aji Santoso. 

Disinggung siapa calon lawan Bajul Ijo pada saat uji coba nanti, Aji mengatakan bakal bertanding dengan tim yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda dengan timnya.

“Selevel dengan kita,” sambung bapak lima orang anak itu. 

Nah, sembari menunggu waktu pertandingan uji coba itu tiba, Aji Santoso mulai mengubah menu latihan kepada anak didiknya. Saat ini Makan Konate dan Kolega sudah masuk dalam tahap latihan taktik. 

“Latihan hari ini tadi topiknya sama dengan latihan kemarin, mengulangi saja. Tujuannya pemahaman pemain harus bagus,” ungkap pelatih asal Kabupaten Malang itu usai memimpin latihan pada Rabu (09/09/20).

Perkembangan anak didiknya selama latihan satu minggu ini, dikatakan oleh Aji Santoso mengalami progres yang cukup baik. Menurutnya, Latihan padat memang harus dilakukan oleh para punggawa Bajul Ijo.

Hal ini dilakukan karena masa persiapan dengan kick off Liga 1 yang berlangsung pada 1 Oktober 2020 mendatang terbilang pendek. Mereka hanya memiliki waktu satu bulan saja untuk mempersiapkan tim.