Liga Spanyol

Sebelum Resmi Jadi Pelatih, Koeman Bujuk Coutinho Bertahan di Barcelona

Rabu, 9 September 2020 17:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho akhirnya bertahan di Barcelona. Ronald Koeman menjadi sosok kunci bagi masa depan Coutinho di Camp Nou. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho akhirnya bertahan di Barcelona. Ronald Koeman menjadi sosok kunci bagi masa depan Coutinho di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho akhirnya bertahan di Barcelona. Ronald Koeman menjadi sosok kunci bagi masa depan Coutinho di Camp Nou.

Masa depan Coutinho di Barcelona sudah menemui titik terang. Setelah dirumorkan bakal dibuang dan diminati beberapa tim di Liga Inggris, agen Coutinho yang bernama Kia Joorabchian mengonfirmasi bahwa kliennya bertahan di Barcelona.

Dilansir dari Daily Mail, keputusan Coutinho bertahan ini karena Ronald Koeman yang sudah membujuknya ketika Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions 2019-2020.

Pada laga itu, Coutinho berhasil mencetak dua gol saat menjalani masa peminjaman dari Barcelona. Nah, sehari setelah laga, Ronald Koeman langsung membujuk sang pemain.

Saat itu, Koeman sendiri memang belum resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Quiquie Setien. Namun, Koeman sepertinya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Barcelona.

Oleh karena itu, Koeman pun akhirnya mengambil langkah cepat untuk meyakinkan Coutinho bertahan di Camp Nou. Pasalnya, Koeman akan memasukkan Coutinho dalam skemanya.

"Koeman memangilnya setelah kemenangan Liga Champions bersama Bayern keeseokan harinya. Dia mengatakan bahwa Coutinho masuk dalam rencananya," jelas Joorabchian.

Alhasil, Philippr Coutinho yang sejatinya masih memiliki jatah libur lebih panjang sampai 7 September datang lebih cepat ke Barcelona. Ia ingin memanfaatkan momentum dan membuktikan diri kepada Koeman di skuat Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%