Liga Indonesia

Skuat Belum Juga Lengkap Jelang Liga 1, Pelatih Madura United Pasrah

Rabu, 9 September 2020 03:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Pelatih merangkap manajer Madura United Rahmad Darmawan. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih merangkap manajer Madura United Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memaklumi bahwa komposisi pemain di tim asuhannya, terutama legiun asing, belum lengkap menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

Padahal, lanjutan kompetisi mulai pekan ke-5 sudah akan bergulir awal Oktober mendatang. Artinya, Laskar Sape Kerrab menyisakan waktu kurang dari sebulan saja dalam program persiapan.

"Dalam kondisi seperti ini, memang tidak mudah untuk mengundang pemain asing. Terutama yang belum punya KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)," ujar Rahmad Darmawan, Selasa (8/9/20).

Pihaknya pun berharap susunan slot pemain asing Madura United segera lengkap, terlepas dari tahap renegosiasi kontrak yang tengah berjalan. Lantaran kebijakan itu berada pada kewenangan pihak pemain dan klub.

"Untuk Jaimerson, Rabu (9/9/20) besok dia terbang (dari Brasil ke Indonesia). Jacob cukup lama karena menunggu VISA. Jadi problemnya seperti itu. Tapi kalau dapat (menyelesaikan urusan administrasi) secepatnya (datang)," sambung Rahmad Darmawan.

Manajemen Madura United sebelumnya menyatakan bahwa tahap renegosiasi kontrak masih belum rampung, terutama kepada Emmanuel Oti (Ghana) dan Bruno Matos (Brasil) yang peluangnya bertahan masih Fifty-Fifty.

Sementara hal berbeda diklaim Madura United pada Jaimerson Xavier dan Jacob Scott Pepper. Bek asal Brasil dan Australia itu disebut sudah sepakat untuk ambil bagian dalam lanjutan Liga 1 2020.