Liga Inggris

Tak Ada Mo Salah, Ini Starting XI Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2019/20

Rabu, 9 September 2020 16:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Starting XI pemain terbaik Liga Inggris untuk musim 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Starting XI pemain terbaik Liga Inggris untuk musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI yang berisi pemain terbaik di Liga Inggris musim 2019/20 versi Asosiasi Pesepak bola Inggris (PFA). Tak ada nama Mohamed Salah.

PFA baru saja mengumumkan pemenang untuk penghargaan di musim 2019/20. Kevin De Bruyne keluar sebagai pemain terbaik, sementara Trent Alexander-Arnold dinobatkan jadi pemain muda terbaik.

Selain itu, PFA juga mengumumkan nama-nama pemain yang masuk dalam starting lineup tim terbaik di Liga Inggris. Secara mengejutkan, tak ada nama Mohamed Salah yang mencatatkan 19 gol dan tembakan terbanyak (132) di musim 2019/20.

Meski demikian, Liverpool yang menjadi juara Liga Inggris mendominasi starting XI tim terbaik. Mereka menyumbangkan lima pemain ke dalam tim terbaik Liga Inggris 2019/20.

Tim Terbaik Liga Inggris 2019/20

Kiper: Nick Pope (Burnley)

Meski kalah dalam perburuan sarung tangan emas, Nick Pope akhirnya ditunjuk sebagai kiper di tim terbaik mengalahkan Ederson Moraes dari Manchester City.

Pope mencatatkan 15 cleansheet, nomor dua setelah Ederson. Namun, Pope membuat penyelamatan yang lebih banyak. Kiper asal Inggris ini membuat 120 save, sementara Ederson hanya 68 penyelamatan.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Liverpool), Caglar Soyuncu (Leicester City)

Posisi bek didominasi oleh pemain Liverpool. Di kedua bek sayap nama Alexander-Arnold dan Robertson menjadi pemain terbaik. Selain itu, Van Dijk yang tangguh di lini tengah masuk dalam team of the league.

Menariknya satu pemain yang tandem dengan Van Dijk adalah bek Leicester City, Caglar Soyuncu. Ia mengalahkan nama yang lebih tenar seperti Harry Maguire.

Gelandang: David Silva, Kevin De Bruyne (Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool)

Di lini tengah, Kevin De Bruyne yang menjadi pemain terbaik tentu masuk dalam team of the league. Lalu ada rekannya di Manchester City, David Silva.

Satu pemain lagi yang menemani De Bruyne dan Silva adalah kapten The Reds, Jordan Henderson. Henderson dinilai menjadi sosok penting yang mengantarkan Liverpool juara.

Striker: Sadio Mane (Liverpool), Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal), Jamie Vardy (Leicester City)

Sadio Mane mengalahkan Mo Slaah untuk memimpin lini serang di tim terbaik Liga Inggris 2019/20. Aubameyang juga masuk karena performanya yang luar biasa mencetak 20 gol, meski Arsenal finis di urutan ke-8 klasemen.

Nama terakhir yang ada di lini sedang yaitu top skor Liga Inggris, Jamie Vardy. Meski berusia 33 tahun, Vardy masih bisa mencetak 23 gol yang membuat namanya masuk ke tim terbaik Liga Inggris 2019/20.