Bola Internasional

2 Pemain Masih 'Dipinggirkan' Shin Tae-yong Jelang Lawan Arab Saudi

Kamis, 10 September 2020 14:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan masih harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya karena cedera. Copyright: © PSSI
Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan masih harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya karena cedera.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan masih harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya karena cedera. Mereka adalah Jack Brown dan Mohammad Kanu yang cedera ankle sejak beberapa hari lalu. 

Berdasarkan informasi dari PSSI, kedua pemain tersebut tetap bergabung dalam latihan, namun diberikan porsi tersendiri karena dalam tahap pemulihan. Jack dan Kanu juga diragukan tampil melawan Arab Saudi pada esok hari di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. 

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sebelumnya telah mengabarkan jika Jack dan Kanu tak bisa dimainkan saat lawan Kroasia dua hari lalu. 

"Untuk kondisi tim saat ini, hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M. Kanu," tutur pelatih 51 tahun tersebut.

Saat ini, Timnas U-19 terus melakukan persiapan untuk laga kontra Arab Saudi. Tim telah melakukan recovery pada kemarin pagi waktu Kroasia dan hari ini menjalani latihan normal dan Shin Tae-yong akan memberikan penjelasan pasca latihan sore nanti.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Arab Saudi akan berlangsung pada 11 September di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Setelahnya, anak asuh Shin Tae-yong juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. 

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Selain itu, TC di Kroasia juga menjadi persiapan awal skuat Garuda Nusantara agar tampil bagus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.