Liga Italia

Achraf Hakimi Ungkap Alasannya Pilih Gabung Inter Milan

Kamis, 10 September 2020 09:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Eks bek sayap Real Madrid, Achraf Hakimi baru-baru ini buka suara terkait alasannya memilih untuk bergabung ke Inter Milan. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Eks bek sayap Real Madrid, Achraf Hakimi baru-baru ini buka suara terkait alasannya memilih untuk bergabung ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Eks bek sayap Real Madrid, Achraf Hakimi baru-baru ini buka suara terkait alasannya memilih untuk bergabung ke Inter Milan.

Achraf Hakimi merupakan produk binaan Real Madrid. Sejak promosi ke tim utama pada 2017, ia jarang mendapatkan menit bermain dan hanya tampil dalam sembilan pertandingan.

Maka dari itu, pemain sepak bola asal Maroko ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Bersama Dortmund, Hakimi nyatanya tampil apik dan menjadi sorotan.

Pada akhirnya, Inter Milan merekrutnya pada awal Juli 2020. Nerazzurri kabarnya mengeluarkan dana 40 juta euro ditambah dengan bonus 5 juta euro untuk memboyong Hakimi ke Giusseppe Meazza dengan kontrak lima tahun.

Sudah bergabung sejak Juli lalu, Hakimi baru-baru ini mengatakan alasannya memilih Inter Milan. Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini menyebutkan bahwa Antonio Conte adalah sosok utama yang membuatnya merapat ke Inter Milan.

"Saya memilih klub ini karena punya pelatih dengan gaya yang sama dengan gaya saya dan saya pikir itu bagus. Saya pikir kami akan mencapai tujuan hebat dan mencoba meraih gelar," ucap Hakimi dikutip dari Sempre Inter.

"Dia (Conte) pelatih hebat, dengan semangat kompetitif dan hasrat yang besar untuk sepak bola. Satu hal yang dia salurkan ke tim dan fans adalah semangatnya merupakan motivas, itu membuat Anda tetap hidup dalam pertandingan," imbuhnya.

Sementara itu, selama dipinjamkan Real Madrid ke Dortmund, Hakimi sudah mencatatkan 73 penampilan selama dua musim dengan mencetak 12 gol dan 17 assist.