Bursa Transfer

Arsenal dan PSG Rencanakan Tukar Guling untuk Gelandang Tersisihkan

Kamis, 10 September 2020 08:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Warren Little/Getty Images
Matteo Guendouzi duel dengan James McArthur untuk mengamankan bola pada laga laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images Copyright: © Warren Little/Getty Images
Matteo Guendouzi duel dengan James McArthur untuk mengamankan bola pada laga laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images

INDOSPORT.COM - Dua klub Eropa, Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) sedang merencanakan pertukaran pemain untuk gelandang mereka yang tersingkirkan, yaitu Julian Draxler ditukar dengan Matteo Guendouzi.

Sejak Juni kemarin, Matteo Guendouzi seperti dipinggirkan oleh Mikel Arteta dari skuat Arsenal menyusul aksi tak terpujinya mencekik leher pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay.

Guendouzi sama sekali tidak diturunkan oleh Arteta setelah itu. Alhasil muncul rumor bahwa pemain sepak bola asal Prancis ini segera angkat kaki dari Emirates Stadion.

Saat ini, Arteta tampak berubah pikiran. Ia sudah mengizinkan Guendouzi kembali ke skuat Arsenal dan telah mengikuti latihan. Namun, rumor kepergiannya masih belum surut.

Kabar dari media Prancis L'Equipe, PSG kini sedang mempertimbangkan untuk merekrut Guendouzi. Les Parisien akan merekrut pemain sepak bola berusia 21 tahun ini dengan cara pertukaran pemain.

PSG akan mengorbankan pemain yang juga terpinggirkan, yakni Julian Draxler. Pemain sepak bola asal Jerman ini bakal habis kontrak pada Juni 2021.

Daripada kehilangannya secara gratis, PSG berpikir bakal menjadikannya alat tukar untuk mendapatkan Guendouzi yang sama-sama terbuang di skuat The Gunners.

Sementara itu, Julian Draxler sendiri juga tak sepi peminat. Pemain sepak bola berusia 26 tahun juga diincar oleh Leeds United dan Bayer Leverkusen, tapi ia bersikeras akan bertahan di Paris hingga kontraknya habis.