Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Baper Arthur Cunha Tinggalkan Persipura

Kamis, 10 September 2020 11:37 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak masalah skuatnya ditinggal oleh bek asal Brasil, Arthur Cunha. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak masalah skuatnya ditinggal oleh bek asal Brasil, Arthur Cunha.

INDOSPORT. COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak masalah skuatnya ditinggal oleh bek asal Brasil, Arthur Cunha.

Jacksen mengatakan, timnya masih dalam kondisi baik-baik saja meski baru saja ditinggal dua pemain sekaligus, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Jacksen menuturkan, tak ada yang berubah dalam skema yang ia siapkan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Kata Jacksen, kondisi timnya tetap sama seperti ketika menghadapi Persebaya Surabaya di awal kompetisi beberapa bulan lalu. Di laga tersebut, Persipura berhasil memenangkan pertandingan walau tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya, termasuk Arthur dan Comvalius.

"Kami akan melakukan hal yang sama dengan yang lalu, saat tim kami menang melawan Persebaya, dan apa yang sudah kami lakukan selama masa persiapan (TCl kami di Batu, Malang. Tidak ada yang berubah sama sekali," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Kamis (10/9/20).

Jacksen sendiri mengaku tak tahu jika kompatriotnya itu bakal meninggalkan Persipura. Padahal sebelumnya, Arthur disebut hanya tinggal menyelesaikan satu surat saja untuk bisa kembali ke Indonesia di masa pandemi ini.

Namun, Arthur membuat pernyataan mendadak dengan memutuskan hengkang dari skuat Persipura, justru saat tim Mutiara Hitam tengah menyiapkan diri menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Saya kurang tahu soal itu, karena itu wilayahnya manajemen. Karena selama ini, dia (Arthur) terus menjalin komunikasi dengan pihak manajemen," ungkap Jacksen.

Arthur Cunha sendiri memutuskan mengikuti jejak eks rekannya, Sylvano Comvalius hengkang dari Persipura sejak Rabu (9/9/20) malam.

"Saya membuat perjanjian dengan manajemen dan seluruh staf bahwa saya akan meninggalkan Persipura dan saya merasa luar biasa pernah bekerja dan menjadi bagian dari keluarga besar Persipura dengan pemain berkualitas tinggi," ujar Arthur.

"Saya akan selalu mendukung Persipura dan saya berharap kita akan bertemu lagi," tambah Jacksen Tiago.

Sekadar diketahui, Arthur bersama Comvalius memilih pulang ke negara masing-masing sejak skuat Persipura diliburkan karena kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi virus corona, mulai Maret lalu. Dalam TC Persipura di Kota Batu, Malang selama hampir tiga pekan, Arthur bersama Comvalius tak kunjung tiba sebelum memutuskan hengkang.