Liga Indonesia

Susul Comvalius, Arthur Cunha Resmi Tinggalkan Persipura Jayapura

Kamis, 10 September 2020 08:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura, kembali ditinggal pemain asingnya. Setelah ditinggal oleh Sylvano Comvalius, pemain Brasil, Arthur Cunha, resmi pamit dari skuat Mutiara Hitam.

Kepergian Arthur Cunha da Rocha dari Persipura Jayapura dikonfirmasi langsung melalui unggahan di akun instagram resmi klub Persipura persipurapapua1963. Dalam unggahannya, tertera pernyataan Arthur yang mengaku telah mencapai kesepakatan dengan presiden dan seluruh staf untuk meninggalkan klub.

"Teman-teman, saya membuat perjanjian dengan presiden dan seluruh staf dan saya akan meninggalkan Persipura dan maksud saya adalah luar biasa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga Persipura dengan pemain berkualitas tinggi dan profesional terutama manusia yang fantastis.," demikian tulis pemain berposisi bek itu.

Dalam unggahan itu, terlihat pula balasan dari manajer Persipura, Rudy Maswi, yang mengharapkan kesuksesan pada Arthur Cunha di tempat barunya.

Kondisi COVID-19 memang mengubah wajah sepak bola dunia, tak terkecuali Indonesia. Liga 1 2020 terdampak dengan cukup telak.
 
Krisis finansial memaksa klub harus memotong gaji pemain di angka yang mencapai 50 persen. Hal ini disinyalir menjadi penyebab utama hengkangnya banyak pemain asing.

Kehadiran Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius awalnya digadang-gadang bakal menjadi modal utama pelatih Jackson F. Tiago dalam mengarungi ketatnya Liga 1 2020 pada awal tahun lalu.

Namun, harapan tersebut harus kandas. Setelah dua minggu tak kunjung muncul dalam latihan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius akhirnya resmi hengkang dari Persipura Jayapura.