Bursa Transfer

Kabar Gembira! Pemain Incaran Man United Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Kamis, 10 September 2020 13:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Hewitt/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, mendapat kabar baik bahwa pemain incaran mereka dari Bayern Munchen, David Alaba (tengah) berencana angkat kaki dari klub tersebut. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, mendapat kabar baik bahwa pemain incaran mereka dari Bayern Munchen, David Alaba (tengah) berencana angkat kaki dari klub tersebut.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, mendapat kabar baik bahwa pemain incaran mereka dari Bayern Munchen ini berencana angkat kaki dari raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, bek Bayern Munchen yang bernama David Alaba dikabarkan ingin meninggalkan Allianz Arena ketika kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Namun, ia juga tak menolak jika Munchen ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Selama segala sesuatunya cocok, Alaba mau-mau saja meninggalkan klub The Bavarians tersebut.

Hal inilah yang membuat klub Liga Inggris, Manchester United, kegirangan. Pasalnya, mereka selama ini memang mengincar bek berusia 28 tahun asal Austria tersebut bersama Manchester City dan Barcelona.

Sebenarnya, Manchester City terlebih dahulu menginginkan Alaba. Kemudian, muncul Barcelona, Juventus, Borussia Dortmund, dan sampai akhirnya Manchester United. Namun dari semua klub tersebut, sepertinya hanya Setan Merah yang sangat berhasrat padanya.

The Citizen mengalihkan perhatian mereka ke Kalidou Koulibaly. Blaugrana juga sedang fokus membenahi lini tengah. Sehingga, mereka ingin menuntaskan transfer Gerginio Wijnaldum dari Liverpool terlebih dahulu.

Sementara itu, Dortmund dan Juventus malah tidak dirumorkan mengejar Alaba lagi di bursa transfer musim panas 2020. Jadi, bisa dikatakan pihak Ole Gunnar Solskjaer yang sedang dalam posisi unggul.

Meski demikian, Manchester United belum melakukan langkah apapun terhadap sang pemain. Namun sebaiknya, mereka tetap bergerak cepat untuk bisa mengamankan transfer Alaba, untuk mengantisipasi langkah klub lain kedepannya.

David Alaba sendiri telah memperkuat Bayern Munchen sejak 2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim lalu, ia baru dimainkan 28 kali, mencetak satu gol dan satu assist, serta melakukan 13 clean sheets.