Liga Inggris

Lagi, Ada Kiper Berdarah Filipina yang Gabung dengan Klub Liga Inggris

Kamis, 10 September 2020 10:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lagi, Ada Kiper Berdarah Filipina yang Gabung dengan Klub Liga Inggris Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Lagi, Ada Kiper Berdarah Filipina yang Gabung dengan Klub Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi Liga Inggris bakal kedatangan kiper berdarah Filipina yaitu yang terbaru adalah Alphonse Areola.

Klub promosi Liga Inggris, Fulham baru saja mengumumkan jika mereka berhasil mendapatkan kiper Paris Saint-Germain (PSG) yaitu Alphonse Areola. Dalam unggahan di media sosialnya, Fulham menyebut jika Areola didatangkan dengan status pinjaman dari PSG selama setahun. 

Alphonse Areola sejatinya sangat ingin bertahan di PSG, akan tetapi dirinya tak mampu menggeser Keylor Navas maupun Sergio Rico di posisi kiper inti. Sehingga mau tidak mau Areola harus menerima kenyataan dirinya kembali dipinjamkan. 

Sebelumnya pada musim lalu, Alphonse Areola juga sempat dipinjamkan PSG ke Real Madrid untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois. Kini bersama Fulham, tampaknya statusnya nanti adalah kiper inti di klub promosi Liga Inggris. 

Kedatangan Areola ke Liga Inggris sendiri menjadikannya sebagai orang berdarah Filipina kedua  di tanah Britania Raya. Siapa sangka di balik statusnya sebagai kiper Timnas Prancis, Alphonse Areola ternyata memiliki darah Filipina. 

Hal itu diketahui dari kedua orang tua Alphonse Areola yang sesungguhnya memiliki darah Filipina. Bahkan Areola sendiri pernah diundang oleh pelatih Timnas Fiipina tahun 2011 yaitu Dan Palami agar mau membela negara Asia Tenggara. 

Namun Areola memilih untuk membela negara tempat ia dilahirkan yaitu Prancis. Kehadiran Areola di Liga Inggris nantinya seakan mengingatkan kita akan kehadiran kiper Filipina lainnya yaitu Neil Etheridge. 

Saat itu, Neil Etheridge membela Cardiff City pada Liga Inggris musim 2018/19, berbeda dengan Areola yang menolak tampil untuk Filipina. Neil Etheridge yang punya darah Inggris dari sang ayah ternyata memilih untuk menjadi kiper Timnas Filipina. 

Tak disangka kini ada lagi kiper berdarah Filipina yang bakal meramaikan kompetisi Liga Inggris yaitu Alphonse Areola. Meski pada akhirnya tak jadi membela negara Asia Tenggara, tetap saja fakta kalau Areola berdarah Filipina tak bisa terbantahkan dan dia akan segera main di Liga Inggris.