Bursa Transfer

Lagi! Wolverhampton Resmi Gaet Talenta Muda Portugal dari Porto

Kamis, 10 September 2020 15:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© wolves.co.uk
Lagi-lagi Wolverhampton Wanderers mendatangkan pemain anyar asal Portugal yang sebelumnya bermain di FC Porto, Vitinya (Vitor Ferreira). Copyright: © wolves.co.uk
Lagi-lagi Wolverhampton Wanderers mendatangkan pemain anyar asal Portugal yang sebelumnya bermain di FC Porto, Vitinya (Vitor Ferreira).

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, kembali menunjukkan geliatnya di bursa transfer dengan menggaet talenta muda asal Portugal, Vitinha yang sebelumnya bermain bagi FC Porto.

Entah apa yang ada di benak Wolves selama ini. Sejak promosi ke Liga Inggris 2018 silam,  tim yang bermarkas di Molineux Stadium ini banyak pemain asal Portugal atau yang sebelumnya bermain di Liga NOS Portugal.

Bahkan delapa pemain di skuat utamanya musim lalu adalah pemain berkebangsaan Portugal. Hal ini menunjukkan adanya keterikatan yang kuat antara Wolves dan pemain dari negara atau yang bermain di negara tersebut.

Sebelumnya di musim panas ini Wolves telah menggaet bakat muda Portugal yang bernama Fabio Silva. Pemain muda berusia 18 tahun tersebut menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Tak butuh waktu lama, Wolverhampton Wanderers kembali menguliti FC Porto dan mendatangkan pemain muda asal Portugal pada sosok Vitinha atau Vitor Ferreira yang masih berusia 20 tahun.

Vitinha sendiri merupakan gelandang serang yang masuk dalam daftar generasi emas Portugal. Ia kerap disandingkan dengan Joao Moutinho yang tak lain adalah seniornya kelas di Wolves.

Vitinha didatangkan oleh Wolves dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Kehadirannya pun menjadi diyakini menjadi tonggak baru dalam regenerasi pemain Wolves.

“Dia (Vitinha) adalah pemain yang menarik dan talenta muda yang spesial dengan diberkahi teknik dan kreatifitas yang bisa menjadi opsi di musim ini,” ujar Jeff Shi selaku petinggi Wolves.

Vitinha sendiri baru membela tim senior FC Porto sebanyak 12 kali saja dengan catatan satu assist. Namun di level tim muda, ia mampu mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 15 penampilan serta membawa timnya menjuarai UEFA Youth League 2018/19.