Bola Internasional

Termasuk The Next Ronaldo Rekrutan Anyar Wolves, 7 Pesepak Bola Remaja Termahal di Dunia

Minggu, 6 September 2020 17:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/@Wolves
Wolverhampton Wanderers resmi memboyong Fabio Silva dengan banderol 40 juta euro (Rp700 miliar), dan menjadikannya remaja termahal ketujuh di dunia sepak bola. Copyright: © Twitter/@Wolves
Wolverhampton Wanderers resmi memboyong Fabio Silva dengan banderol 40 juta euro (Rp700 miliar), dan menjadikannya remaja termahal ketujuh di dunia sepak bola.

INDOSPORT.COMWolverhampton Wanderers resmi memboyong Fabio Silva dengan banderol 40 juta euro (Rp700 miliar), dan menjadikannya remaja termahal ketujuh di dunia sepak bola.

Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers akhirnya bergerak di bursa transfer musim panas. Mereka resmi mendatangkan wonderkid Porto, Fabio Silva, yang kerap disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo.

Remaja 18 tahun itu diboyong dengan biaya 40 juta euro (Rp700 miliar) yang menjadikannya pemain termahal dalam sejarah klub, mengalahkan rekor Raul Jimenez musim panas tahun lalu.

Menariknya, Fabio Silva sebenarnya jarang tampil bersama tim senior Porto sepanjang musim lalu. Ia hanya tampil 12 kali di Liga Portugal, dan hanya menyumbangkan satu gol. Meski demikian, ia tercatat sebagai pemegang sejumlah rekor untuk Porto, termasuk pencetak gol termuda.

Selain menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Wolverhampton Wanderers, Silva pun kini masuk jajaran remaja termahal di dunia sepak bola, menempati posisi ketujuh.

Berikut daftar lengkap pesepak bola remaja termahal:

1. Kylian Mbappe – 180 Juta Euro

© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

Kylian Mbappe didatangkan ke Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada Agustus 2017, ketika masih berumur 18 tahun. Saat itu, ia diboyong dengan banderol 180 juta euro (Rp3,1 triliun), yang sepertinya akan sulit dipecahkan di tengah krisis finansial akibat pandemi corona saat ini.

Bersama PSG, Kylian Mbappe sukses besar dengan menjuarai Ligue 1 Prancis selama 3 musim beruntun. Ia pun tampil tajam dengan catatan 90 gol dari 124 pertandingan.

2. Joao Felix – 126 Juta Euro

© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Selebrasi nyeleneh Joao Felix di laga Atletico Madrid vs Sevilla Copyright: Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty ImagesJoao Felix - Atletico Madrid 

Sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi bersama Benfica di musim 2018/2019, Joao Felix diboyong Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020 saat berusia 19 tahun untuk menggantikan Antoine Griezmann. Tidak tanggung-tanggung, Los Rojiblancos mengeluarkan 126 juta euro (Rp2,2 triliun).

Sayangnya, di musim perdananya dengan skuat asuhan Diego Simeone itu, Joao Felix masih belum memberikan dampak berarti. Ia hanya mencetak 9 gol dari 36 laga di semua kompetisi, kalah bersaing dengan Alvaro Morata.