Bursa Transfer

Bak Barter, Wolves Incar Pengganti Doherty di Tottenham Hotspur

Minggu, 6 September 2020 20:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Wolverhampton Wanderers tertarik mendatangkan Serge Aurier untuk menggantikan Matt Doherty yang dilepas ke Tottenham Hotspur. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Wolverhampton Wanderers tertarik mendatangkan Serge Aurier untuk menggantikan Matt Doherty yang dilepas ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Kemungkinan transfer aneh terjadi antara Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur. Hal ini lantaran Wolves ingin memboyong Serge Aurier dari Spurs usai melepas Matt Doherty ke rivalnya tersebut.

Wolves tengah berupaya mendatangkan pemain-pemain anyar guna menyongsong musim 2020/21. Usai mendatangkan ‘The Next Cristiano Ronaldo’ pada diri Fabio Silva dari FC Porto, kini tim asuhan Nuno Espirito Santo berencana mendatangkan pemain lain.

Posisi yang tengah ingin ditambal oleh Wolves adalah bek kanan. Hal ini menyusul hengkangnya Matt Doherty ke Tottenham pada musim panas 2020 ini.

Lubang yang ditinggalkan pemain asal Irlandia ini pun mau tidak mau harus segera ditutup untuk memenuhi ambisi menembus empat besar Liga Inggris 2020/21 atau zona Liga Champions.

Dan nama yang diincar Wolverhampton Wanderers adalah Serge Aurier. Pria asal Pantai Gading ini dianggap pengganti sepadan Matt Doherty yang dilepas ke Tottenham Hotspur belum lama ini.

Uniknya, Doherty sendiri didatangkan oleh Tottenham untuk menggantikan Aurier yang memang akan dilego. Tak pelak, situasi transfer ini terkesan layaknya barter pemain namun dengan pembayaran.

Jika ditelisik, Wolves bisa saja dirugikan dalam transfer ini. Pasalnya, Wolves melepas Doherty dengan harga 15 juta poundsterling (Rp294 miliar) . Sedangkan untuk memboyong Aurier dari Spurs, tim yang bermarkas di Molineux ini harus mengeluarkan mahar 17 juta poundsterling (Rp349 miliar).

Namun Wolverhampton Wanderers bisa diuntungkan dari segi performa. Serge Aurier sendiri masih berusia 27 tahun dan memiliki pengalaman segudang di level teratas, berbeda dengan Matt Doherty yang baru saja diboyong oleh Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%