Liga Inggris

Ada Peran 'Si Anak Hilang' di Balik Kepindahan Hojbjerg ke Tottenham

Sabtu, 5 September 2020 14:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Di balik kepindahan Pierre-Emile Hojbjerg ke Tottenham Hotspur, terdapat peran dari si anak hilang, Christian Eriksen. Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Di balik kepindahan Pierre-Emile Hojbjerg ke Tottenham Hotspur, terdapat peran dari si anak hilang, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg mengaku ada andil Christian Eriksen di balik kepindahannya ke London Utara.

Nama Hojbjerg menjadi nama pertama yang didatangkan Spurs di musim panas 2020 ini. The Lilywhites setidaknya harus bersaing dengan Everton yang juga meminati mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Namun, Spurs yang berhasil meyakinkanya dan mendatangkannya dengan harga terbilang murah, yakni 16,6 juta euro (Rp289 miliar) saja. Tentu ada beberapa faktor yang membuat kepindahan Hojbjerg ke London Utara terealisasi.

Spurs pun setidaknya harus berterima kasih kepada satu orang dalam keberhasilannya menggaet Hojbjerg. Untuknya, The Lilywhites harus mengapresiasi salah satu mantan pemainnya, yakni Eriksen.

Dilansir dari laman Evening Standard, Pierre-Emile Hojbjerg mengakui bahwa dirinya bertanya kepada Christian Eriksen soal Tottenham Hotspur. Kedekatan keduanya sebagai individu pun tercipta mengingat keduanya sama-sama berasal dari Denmark.

“Saya menghubungi Christian (Eriksen) dan melakukan obrolan. Saya memiliki beberapa pertanyaan yang ingin yang perjelas. Dan jawabannya adalah positif. Pembicaraan saya bersama Christian meyakinkan keinginanku dan perasaanku untuk hijrah ke Tottenham,” ujar Hojbjerg.

Hojbjerg pun mengaku tak menyesal dengan keputusannya bergabung Tottenham. Ia merasa diperlakukan dengan baik di Spurs. Baginya, tim asal London Utara ini merupakan tempat yang baik untuk berkembang.

“Ada sebuah suasana di mana semua orang ingin menjadi lebih baik, semua orang  menginginkannya tanpa alasan. Sebagai manusia, sebagai atlet, dan sebagai pesepak bola, ini (Tottenham) adalah tempat yang hebat,” pungkasnya.

Pierre-Emile Hojbjerg sendiri telah menjalani debut tak resminya bersama Tottenham Hotspur dalam laga persahabatan melawan Ipswich Town. Menarik melihat kiprahnya bersama Jose Mourinho yang diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.