Bursa Transfer

Resmi! Sandro Tonali Akhirnya Jadi Milik AC Milan

Kamis, 10 September 2020 04:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter AC Milan/@acmilan
AC Milan sukses mengakhiri perjuangan panjang mendatangkan Sandro Tonali di bursa transfer ini setelah sang pemain akhirnya resmi menandatangani kontrak Copyright: © Twitter AC Milan/@acmilan
AC Milan sukses mengakhiri perjuangan panjang mendatangkan Sandro Tonali di bursa transfer ini setelah sang pemain akhirnya resmi menandatangani kontrak

INDOSPORT.COM – AC Milan sukses mengakhiri perjuangan panjang mendatangkan Sandro Tonali di bursa transfer ini setelah sang pemain akhirnya resmi menandatangani kontrak.

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Selain berhasil memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic, mereka juga berhasil mendatangkan sejumlah pemain anyar dalam diri Emil Roback, Pierre Kalulu, dan Brahim Diaz.

Kini, tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu kembali berhasil menambahkan wajah baru ke dalam skuatnya. Kamis (10/09/20) WIB, Rossoneri akhirnya resmi memboyong gelandang yang menjadi prioritas utama mereka yakni Sandro Tonali dari Brescia.

Dilansir Sempre Milan, pemain berusia 20 tahun itu telah membereskan tes medis, dan langsung menandatangani kontrak usai laga ujicoba pramusim antara AC Milan vs Vicenza yang dimenangi Rossoneri dengan skor telak 5-1.

Dalam penandatanganan kontrak yang dilakukan di Casa Milan, Sandro Tonali menyepakati masa bakti lima tahun dan akan mengenakan nomor punggung delapan, yang sebelumnya sempat dipakai oleh gelandang legendaris Gennaro Gattuso.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan perekrutan gelandang Sandro Tonali dari Brescia dengan sistem peminjaman, dengan opsi untuk mempermanenkan dirinya. Sang pemain akan mengenakan jersey dengan nomor punggung delapan,” ungkap manajemen Rossoneri melalui pernyataan resminya.

Lebih lanjut, meski musim perdananya bersama AC Milan akan dijalani dengan status sebagai pemain pinjaman, namun kebersamaan Tonali bersama Rossoneri dipastikan akan terjalin hingga 5 musim ke depan.

AC Milan menggelontorkan dana 10 juta euro (Rp174 miliar) untuk biaya peminjaman satu musim, ditambah opsi pembelian senilai 15 juta euro (Rp260 miliar), ditambah sejumlah bonus yang mencapai 10 juta euro. Dengan demikian secara total Rossoneri mengeluarkan 35 juta euro (Rp600 miliar).

Sandro Tonali memang menjadi salah satu buruan panas di bursa transfer kali ini berkat penampilan gemilangnya musim lalu. Meski baru menjalani debut di Serie A Italia, ia tampil gemilang bersama Brescia dengan tampil 35 kali meski gagal menyelamatkan timnya dari degradasi.

Pemain yang kerap disebut sebagai titisan Andrea Pirlo ini sebelumnya menjadi incaran Inter Milan, tapi akhirnya AC Milan yang berhasil memenangkan perburuan tersebut.