Liga Indonesia

Songsong Liga 1 2020, Lini Belakang Persija Jakarta Semakin Kokoh

Kamis, 10 September 2020 19:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kiri) menjaga pergerakan rekannya pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kiri) menjaga pergerakan rekannya pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terus mematangkan persiapan guna menyongsong Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran bahkan menilai sudah siap tempur di kompetisi teratas di Indonesia ini.

Hal ini diutarakan oleh palang pintu senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman. Bahkan Maman menilai lini belakang Persija Jakarta sudah semakin kuat.

Pernyataan Maman bukan tanpa alasan. Sebab selama ini lini belakang Persija Jakarta terus mendapat berbagai materi. Sehingga dia menilai semakin siap berlaga di Liga 1 2020.

"Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap," kata Maman.

Maman menambahkan, lini belakang Persija Jakarta saat ini dapat dikatakan sebagai paket komplit. Kombinasi dan kemampuan seluruh pemain belakang Persija dinlai saling melengkapi.

Sebut saja Otavio Dutra punya kelebihan dalam postur tubuh, dibantu Ryuji yang merupakan bek tangguh tak kenal lelah. Sementara Maman punya segudang pengalaman yang sangat bermanfaat bagi tim.

"Memang ada yang meragukan bek Persija, namun menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing," tambahnya.

"Prinsip saya, siapapun yang akan tampil nanti harus didukung 100 persen," pungkas pemain yang juga pernah berseragam Persita Tangerang ini.