Bursa Transfer

Tak Boyong Messi ke Tottenham, Jose Mourinho Sindir Halus Man City

Kamis, 10 September 2020 11:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengeluarkan sindiran halus kepada Manchester City dengan menyeret nama Lionel Messi. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengeluarkan sindiran halus kepada Manchester City dengan menyeret nama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengeluarkan sindiran halus kepada Manchester City dengan menyeret nama Lionel Messi.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona sempat menjadi pembicaraan panas di bursa transfer musim ini. La Pulga dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona.

Pemain sepak bola asal Argentina ini berusaha mengaktifkan klausul khusus di kontraknya yang memungkinkan untuk meninggalkan Barcelona dengan bebas transfer.

Akan tetapi, Barcelona bersikeras bahwa klausul khusus itu tak bisa diaktifkan Messi karena sudah terlewat batas. Sehingga, jika ada klub yang mau memboyong Messi, maka Barcelona meminta mahar sebesar 700 juta euro.

Dari sekian banyak klub yang mengincar, Manchester City disebut teratas untuk mendapatkan Lionel Messi. Sebab, The Citizens merupakan tim yang kuat dalam hal finansial dan diyakini mampu untuk menebus Messi.

Nah, masalahnya Manchester merupakan klub pernah melanggar Financial Fair Play (FFP). Hal itu kemudian membuat Mourinho menyindir Manchester City dan menyebutkan Tottenham tidak akan memboyong Messi.

"Kami menghormati FFP di Tottenham. Dia (Messi) hanya bisa pergi ke tim yang tidak menghormati FFP, jadi ini pasti bukan Tottenham," ucap Mourinho dikutip dari Goal.com.

Sementara itu, Manchester City sempat dihukum larangan berkompetisi di Eropa selama dua musim. Namun, larangan itu akhirnya dicabut usai mereka mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Keputusan itu kemudian membuat beberapa pelatih buka suara karena tidak setuju. Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih yang vokal terkait kasus FFP yang menimpa Manchester City.

Terlepas dari FFP yang menyangkut Manchester City, kini Lionel Messi sendiri sudah memutuskan untuk bertahan di Barcelon karena ia tak mau memperpanjang masalah. Messi sendiri hanya menyisakan kontrak selama satu tahun hingga Juni 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%