Liga Indonesia

2 Tujuan Madura United Pasca Menang Tipis Lawan Tim Amatir

Jumat, 11 September 2020 09:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MO Madura United
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan menyebut ada dua tujuan yang dicapai pasca anak asuhnya menang tipis dengan skor 1-0 atas tim lokal amatir. Copyright: © MO Madura United
Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan menyebut ada dua tujuan yang dicapai pasca anak asuhnya menang tipis dengan skor 1-0 atas tim lokal amatir.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan menyebut ada dua tujuan yang dicapai pasca anak asuhnya menang tipis dengan skor 1-0 atas tim lokal amatir di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (10/09/20) kemarin.

Tipisnya skor yang dipetik tim Laskar Sape Kerrab tak lepas dari komposisi pemain yang turun dalam laga itu. Rahmad Darmawan lebih banyak menurunkan pemain usia muda dari tim junior Madura United.

Kebijakan ini sekaligus sebagai upaya Madura United untuk menyaring bakat-bakat terbaik dalam mengantisipasi berlakunya regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1. Rahmad Darmawan mengaku butuh 3 pemain untuk memenuhi regulasi itu jika benar diterapkan PSSI nantinya.

"Kami ingin menyeleksi pemain-pemain U-20 yang akan diambil. Sudah ada gambaran, tiga pemain hampir pasti kami ambil (dari sekitar 7 sampai 8 pemain U-20)," jelas pelatih dengan sapaan akrab RD tersebut.

Sementara tujuan kedua adalah sebagai ajang pemanasan bagi pemain senior. Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk diharapkan mencapai level kondisi terbaik sebelum Madura United menggelar uji coba lanjutan.

"Memberikan mereka kesempatan agar dalam kondisi lebih siap pada uji coba berikutnya," beber Rahmad Darmawan.

Slamet Nurcahyo menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir melalui gol menit 84, saat Madura United mengalahkan tim Palapa Arosbaya dengan skor 1-0 kemarin sore.

Sebelumnya, Madura United sudah beruji coba dengan meraih kemenangan 14-0 pada uji coba pertama melawan tim Radespa Tanjung Bumi dan Palapa (28/08/20) serta imbang 2-2 kontra PON Jatim (04/09/20) lalu.