Bola Internasional

Catat Sejarah, Pesepakbola Wanita Jepang Bermain Untuk Klub Pria

Jumat, 11 September 2020 17:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© https://www.instagram.com/yokohamafc_official/
Sejarah tercipta di Jepang. Pertama kalinya dalam sejarah, pesepakbola wanita bergabung bersama klub pria dan akan bermain di liga pria. Copyright: © https://www.instagram.com/yokohamafc_official/
Sejarah tercipta di Jepang. Pertama kalinya dalam sejarah, pesepakbola wanita bergabung bersama klub pria dan akan bermain di liga pria.

INDOSPORT.COM – Sejarah tercipta di Jepang. Pertama kalinya dalam sejarah, pesepakbola wanita bergabung bersama klub pria dan akan bermain di liga pria.

Yuki Nagasato, pesepakbola wanita asal Jepang diketahui secara resmi telah berseragam Hayabusa Eleven. Dirinya akan menjadi pesepakbola wanita pertama yang bermain dan bergabung bersama klub pria.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YuKi Nagasato (@yuki_nagasato) on

Nagasato akan bergabung bersama Hayabusa Eleven dengan status pinjaman dari Chicago Red Stars. Hayabusa sendiri merupakan salah satu tim amatir Jepang yang berlaga di Kanagawa Prefecture League, salah satu liga yang berada di kasta bawah Liga Jepang.

Predator berusia 33 tahun tersebut merupakan salah satu pesepakbola wanita papan atas dunia saat ini. Dirinya bergabung bersama Chicago Red Stars pada tahun 2017 lalu setelah tampil moncer di Bundesliga Jerman bersama Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt.

Nagasato juga merupakan salah satu pemain yang termasuk ke dalam generasi emas sepakbola wanita Jepang dan sukses mengantarkan gelar Piala Dunia Wanita pada tahun 2011 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YuKi Nagasato (@yuki_nagasato) on

“Sejujurnya saya belum bisa memastikan bagaimana kontribusi saya nantinya bersama Hayabusa Eleven. Tetapi saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera bermain di liga pria,” ujar Nagasato dilansir dari Japan Times.

Nagasato diprediksi bakal menjalani debutnya usai bulan Oktober mendatang. Masa pinjamannya di Hayabusa Eleven akan habis saat National Women’s Soccer League (NSWL) memulai kalender pra musim mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%