Bola Internasional

Vietnam Yakin 30 Tahun Lagi Sepak Bola Mereka Bisa Kalahkan Jepang

Jumat, 11 September 2020 00:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah serius dalam mengapai cita-cita menjadi negara yang disegani di wilayah Asia bahkan dunia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah serius dalam mengapai cita-cita menjadi negara yang disegani di wilayah Asia bahkan dunia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah serius dalam mengapai cita-cita menjadi negara yang disegani di wilayah Asia bahkan dunia.

Dilansir dari bongdaplus, VFF baru saja mengumumkan kedatangan pelatih asal Jepang bernama Yusuke Adachi untuk menjadi direktur teknik selama tiga tahun.

Yusuke Adachi merupakan mantan pelatih klub J-League, Yokohama FC, yang diberi tugas menjadikan Vietnam salah satu raksasa di Asia setara dengan Jepang, Korea Selatan, hingga Australia.

Pria berusia 58 tahun itu menjelaskan kalau Jepang butuh waktu 30 tahun untuk mengembangkan kemajuan sepak bola hingga bisa seperti saat ini.

Dengan resmi menjadi direktur teknik, ia berjanji akan membuat program pembinaan yang bagus. Sehingga, dalam 30 tahun ke depan Vietnam bisa mengalahkan sepak bola Jepang dengan mudah.

"Mengalahkan Jepang adalah impian saya. Saya tahu Jepang membutuhkan waktu 30 tahun untuk mengembangkan sepak bola mereka. Mungkin, kami akan mengalahkan Jepang dalam waktu dekat," kata Yusuke Adachi.

"Vietnam adalah tim dengan potensi besar. Menurut saya dalam 30 tahun ke depan, Vietnam akan selalu mengalahkan Jepang. Saya bukan pesulap, tapi dengan potensi, saya yakin Vietnam bisa melakukannya," ucapnya menambahkan.

Yusuke Adachi juga menjelaskan bagaimana rencananya awalnya setelah resmi menandatangani kontrak di Vietnam. Pertama-tama ia ingin memperlajari budaya Vietnam dan berkoordinasi dengan pelatih Park Hang-seo.

"Rencana pertama adalah mempelajari budaya sepak bola Vietnam. Kami akan bertemu dengan semua pelatih dan bertukar pandangan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui, saat ini timnas Vietnam memang menjelma menjadi tim yang sangat disegani khususnya wilayah Asia Tenggara.

Bahkan timnas Indonesia selalu kewalahan bila bersua dengan pasukan Vietnam. Terakhir kali bersua, timnas Indonesia gagal membawa pulang medali emas SEA Games 2019 setelah kalah 0-3 dari skuat asuhan Park Hang-seo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%