Bola Internasional

Alfred Riedl Meninggal Dunia, 2 Pentolan Sepak Bola Vietnam Langsung Berduka

Rabu, 9 September 2020 10:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© Vichan Poti/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Alfred Riedl Meninggal Dunia, 2 Pentolan Sepak Bola Vietnam Langsung Berduka Copyright: © Vichan Poti/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Alfred Riedl Meninggal Dunia, 2 Pentolan Sepak Bola Vietnam Langsung Berduka

INDOSPORT.COM - Kabar meninggalnya Alfred Riedl ternyata membuat 2 pentolan sepak bola Vietnam langsung ikut berduka. 

Kabar meninggalnya pelatih berkebangsaan Austria itu diungkapkan pertama kali oleh media 24Sports yang menyebut Alfred Riedl meninggal di usia 70 tahun. Sontak kabar itu langsung membuat jagat sepak bola Indonesia berduka. 

Mengingat Alfred Riedl adalah sosok yang pernah menangani Timnas Indonesia dalam 3 periode berbeda. Namun tak hanya Indonesia saja, Vietnam yang juga pernah ditangani Alfred Riedl dalam 3 periode berbeda ternyata ikut berduka. 

Menurut laporan dari VNExpress, 2 pentolan sepak bola Vietnam memberikan ungkapan berdukanya terhadap kepergian Alfred Riedl. Sosok pertama adalah legenda Vietnam, Le Cong Vinh yang begitu sedih mendengar mantan pelatihnya meninggal dunia. 

“Saya sangat terkejut dan tak menyangka dia meninggal begitu cepat. Saya telah bersama Riedl selama sekitar 4 tahun di Vietnam dengan banyak suka duka yang telah dilalui,” ungkap Le Cong Vinh.  

“Dia adalah pelatih saya dan apa yang telah dilakukan untuk sepak bola Vietnam dan saya akan hidup selamanya,” lanjutnya. 

Tak hanya Le Cong Vinh, pentolan sepak bola Vietnam lainnya yaitu pelatih Nam Dinh, Nguyen Van Sy juga merasa kehilangan Alfred Riedl. Sebagai informasi, Nguyen Van Sy adalah generasi emas pertama pelatih Vietnam hasil kontribusi Alfred Riedl. 

“Saya seperti pemain generasi emas lainnya sangat mengagumi Alfred Riedl. Saat hari awal-awalnya di Vietnam, kami semua hanyalah pemula. Itulah mengapa kami berhutang budi kepada Alfred Riedl,” kata Nguyen Van Sy. 

Sepak terjang Alfred Riedl bersama Vietnam memang begitu membekas dengan gelar runner up Piala Tiger 1998 dan 3 medali perak SEA Games. Pada akhirnya kepergian Alfred Riedl memang sangat membekas bagi Vietnam dan Indonesia.